Lihat ke Halaman Asli

Kelvin Layzuardy

Content Writer

Fungsi CTA dalam Email Marketing, Jangan Diremehkan!

Diperbarui: 26 Juni 2021   17:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by Ivan Samkov from Pexels

CTA memiliki fungsi dan peranan sangat penting dalam email marketing saat ini. Terkadang Anda mungkin sering lupa menyematkan CTA dalam email marketing yang ada.

Bagi Anda yang belum tahu atau belum paham apa itu CTA tentunya pasti merasa bingung. CTA sendiri merupakan singkatan dari Click To Action.

Sesuai dengan namanya, CTA merupakan salah satu tombol yang saat diklik akan memberikan kondisi lebih lanjut.

Dalam email marketing sendiri CTA biasanya digunakan untuk tombol mengetahui lebih lanjut atau tombol untuk menghubungi agent Anda.

Tentunya hadirnya CTA dalam email marketing mempermudah Anda untuk membuat customer melakukan tindakan lanjutan.

Selain itu, tentunya ada beberapa alasan kenapa CTA harus selalu ada dalam email marketing Anda loh.

Pertama, hadirnya CTA membuat tingkat penjualan dalam bisnis Anda akan semakin meningkat karena customer atau audience tidak bingung bagaimana menghubungi Anda.

Kedua, email marketing Anda dianggap sangat ramah bagi customer karena menghadirkan aksi lanjutan yang bisa dilakukan oleh pembaca.

Tentunya terakhir, secara sistem email marketing Anda juga akan terdeteksi di sistem sebagai email marketing yang baik karena terdapat CTA.

Nah, tentunya email marketing saat ini bukan hal biasa dalam bisnis yah. Banyak bisnis menggunakan email marketing saat ini.

Anda juga sebenarnya bisa menggunakan email marketing dalam bisnis dengan mudah melalui penyedia layanan yang ada. Salah satu contohnya DocoBlast.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline