Lihat ke Halaman Asli

DNyota

Ibu yang selalu ingin belajar dan belajar terus bahagia dalam segala hal kehidupan

Syamail Muhammadiyah #Reviewbuku #19

Diperbarui: 14 Agustus 2024   06:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Book. Sumber ilustrasi: Freepik

REVIEW

Judul: Syamail Muhammadiyyah
Penerjemah : Ibnu Isman
Penerbit: Isyfa' Lana
Tahun: 2021
Tebal: 274 halaman

Buku yang menghadirkan teks asli berbahasa Arab disertai makna Pegon lalu diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan sangat baik dan jelas.

Buku yang berisi tentang hadits-hadits yang menjelaskan sifat, akhlak, serta keseharian Rasulullah Saw. Salah satu tujuan dari membaca buku ini adalah menjadikan diri dekat kepada Nabi Muhammad Saw serta melatih diri agar mampu mengimplementasikan akhlak beliau dalam kehidupan sehari-hari. Bukankah beliau sebaik-baik teladan yang patut kita contoh?

" Al mar'u ma'a man ahabb " seseorang itu nanti di akhirat akan dikumpulkan beserta orang yang dicintainya. Lisan siapa yang menyangkal bahwa Rasulullah adalah orang yang dicintainya. Sepertinya tak ada yang menyangkal hal itu bagi seorang muslim. Namun sudahkah Cinta beliau melebihi cinta kita terhadap kemegahan dunia? Keinginan , Impian , Harapan yang kita rancang apakah sudah melupakan kecintaan kita terhadapnya? Astaghfirullah, membaca buku ini kembali menyisir cinta yang sesaat atau telah lama hilang.

Rate : 5 dari 5




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline