Lihat ke Halaman Asli

10 Negara Populer yang Paling Banyak di Kunjungi

Diperbarui: 10 April 2017   18:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : pinterest

Pergi berlibur merupakan salah satu kegiatan paling menyenangkan untuk dilakukan. Jika memiliki budget lebih, berlibur ke luar negeri bisa menjadi pilihan seru untuk dicoba. Kalian bisa menemukan banyak hal-hal baru yang unik dan asyik untuk ditelusuri dan dikenang, seperti mempelajari budaya dari negara lain, menikmati nikmatnya kuliner yang berbeda, dan beragam hal menyenangkan lainnya. Begitu banyak negara di dunia ini yang bisa kalian kunjungi sebagai tujuan wisata. Agar mempermudah kalian untuk memilih negara mana yang sekiranya menarik untuk dikunjungi, berikut kami telah mengumpulkan rekomendasi 10 Negara Populer Yang Paling Banyak di Kunjungi.

10 Negara Populer Yang Paling Banyak di Kunjungi

1. Thailand

Negeri seribu pagoda dengan sejuta pesona ini merupakan salah satu tujuan wisata paling favorit di Asia Tenggara. Banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi saat berlibur ke negara Thailand. Selain karena banyak beragam barang unik dan murah yang bisa dibeli, menikmati kuliner lezat di Thailand juga menjadi incaran para turis mancanegara. Untuk kalian yang suka mempelajari sejarah dari berbagai negara, kalian wajib mengunjungi The Grand Palace dan kota bersejarah Ayutthaya. Selain itu tempat wisata seperti Pulau Phi Phi, Sunday Walking Street, Taman Nasional Khao Yai, Doi Sethup, dan kota tua Sukhothai juga tidak boleh sampai terlewatkan.

2. Republik Rakyat Cina (RRC)

sumber : pinterest

Siapa yang tidak tahu dengan negeri tirai bambu ini? Selain terkenal karena banyaknya barang-barang produksi yang dibuat di Cina, negara RRC juga terkenal dengan keindahan tempat-tempat wisata yang dimilikinya dan binatang panda khas Cina yang sangat menggemaskan. Saat berkunjung ke RRC kalian wajib mengunjungi Suzhou Gardens, Honghe Hani Rice Terraces, The Bund, Mount Huang, Li River Cruise, Giant Panda, Terracotta Army, Forbidden City, Potala Palace, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah Great Wall. Selain itu jangan lupa juga untuk pergi wisata kuliner menyantap nikmatnya beragam makanan khas Cina.

3. Hong Kong

sumber : pinterest

Banyak yang beranggapan bahwa Hong Kong adalah nama sebuah kota yang menjadi bagian dari RRC. Padahal sebenarnya Hong Kong merupakan negara kecil yang memang merupakan 'negara bagian' dari RRC. Di negara  yang menjadi salah satu pusat keuangan dunia ini, banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi. Tempat wisata yang terkenal di Hong Kong adalah Man Fat Tze, Sky100, Symphony of Lights, Museum Lilin Madam Tussauds, Victoria Peak, dan Noah's Ark. Untuk kalian yang suka sekali menikmati beragam wahana seru di taman bermain, wajib mengunjungi Hong Kong Disneyland  dan Ocean Park.

4. Korea (Selatan)

sumber : pinterest

Bagi kalian yang suka menonton drama Korea atau menikmati musik Korea, pasti ingin sekali pergi berlibur ke negeri ginseng ini. Akhir-akhir ini Korea memang telah menjadi negara tujuan wisata yang banyak difavoritkan para turis mancanegara. Kalian bisa mengunjungi Pulau Jeju, Bomun Pavilion, Yang Dong Traditional Village, Seongsan Sunrise Peak, Teater Nanta, Namsan Seoul Tower, Taman Nasional Bukhansan, Seoul Arts Center, Olympic Park, wisata belanja di Myeongdong, dan sederet tempat wisata lainnya. Dengan banyaknya tujuan wisata yang bisa dikunjungi, tak heran bila Korea menjadi salah satu negara tujuan wisata yang populer.

5. Jepang

sumber : pinterest

Negara yang terkenal dengan sebutan negeri sakura dan matahari terbit ini memang memiliki banyak tempat wisata yang indah. Okinawa Churaumi Aquarium, Gunung Fuji, Jigokudani Monkey Park, Golden Pavilion, Zoorasia, Yokohama Raumen Musem, Fujiko F. Fujio Museum, Hiroshima Peace Memorial, Tokyo Disneyland, Disneysea, Menara Tokyo, Kastil Himeji, dan Tokyo Imperial Palace adalah tempat-tempat wisata yang wajib untuk kalian kunjungi. Musim semi merupakan waktu yang paling tepat untuk pergi berlibur ke Jepang, karena pada musim ini kalian juga bisa menikmati bunga sakura yang bermekaran.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline