Lihat ke Halaman Asli

DKR LEUWISADENG

DEWAN KERJA RANTING LEUWISADENG

Perdana, DKR Leuwisadeng Lakukan Anjangsana Ambalan

Diperbarui: 28 Maret 2021   16:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apel Persiapan Pemberangkatan Anjangsana Ambalan/dokpri


Leuwisadeng - Dewan Kerja Ranting (DKR) Leuwisadeng menggelar Anjangsana Ambalan atau kunjungan ke setiap Ambalan Penegak Se-Kwartir Ranting Leuwisadeng. Anjangsana Ambalan merupakan salah satu program kerja perdana yang direalisasikan DKR Leuwisadeng di kepengurusan baru Periode 2021/2024.

Selaku Wk. Ketua DKR Leuwisadeng. Solihin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dalam sepekan secara langsung. "Anjangsana Ambalan akan kami laksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 28 Maret dan 04 April 2021, tentunya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. "terangnya di rapat Anjangsana, Kamis (25/03/21).

Pihaknya menyebutkan jumlah Ambalan Penegak saat ini di Kwarran Leuwisadeng yaitu berjumlah 19 sekolah. Lebih lanjutnya ia mengatakan, "Kunjungan di hari pertama yaitu sebanyak 10 sekolah, sehingga untuk mengefisiensikan waktu DKR dipecah menjadi 3 kelompok dengan setiap kelompok akan mengunjungi 3-4 sekolah."ucap Solihin.

Tidak hanya itu,  ia juga menjelaskan terkait tujuan atau harapan dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut. "Yaa... tentunya selain kami dapat mempererat hubungan silaturrahmi dengan Ambalan, DKR dalam hal ini ingin mengetahui terkait problematika atau kendala kegiatan kepramukaan baik di Ambalan itu sendiri maupun kegiatan diluar Ambalan. Selain itu,  DKR juga membuka aspirasi terkait harapan Ambalan terhadap kegiatan-kegiatan yang akan diadakan oleh DKR." ungkap Solihin.

DKR periode kali ini akan mencoba untuk lebih bersinergi antara Ambalan dengan DKR. "Kami akan mencoba untuk terus berusaha mensinergikan antara Ambalan dengan DKR agar kami dapat saling mengetahui, saling memberi solusi dan bersinergi bersama-sama untuk kemajuan Pramuka Penegak/Pandega Kwartir Ranting Leuwisadeng." Pungkas Solihin.

Perlu diketahui,  kegiatan ini mendapat apresiasi dari Andalan Penegak Kwarran Leuwisadeng, Eko Rahmat. "Program kegiatan ini baik sekali untuk menampung aspirasi dari Gugus Depan." katanya melalui keterangan tertulis yang diterima. (Anton/KominfoDKRLeuwisadeng)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline