Lihat ke Halaman Asli

Mitra Binaan Memperkokoh JNE Bersama UMKM untuk Indonesia

Diperbarui: 30 Januari 2022   17:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Landasan Pengembangan JNE

Bagi masyarakat Indonesia baik pribadi maupun para usahawan terutama UMKM sudah tidak asing lagi dengan JNE Express, sebuah perusahaan yang menawarkan jasa pengantaran barang berskala nasional dan yang telah banyak membantu kaum UMKM dalam melayani para pembelinya, khususnya di masa pandemi covid-19 merajalela.   

Tentu saja, JNE bisa terus berkembang karena JNE menerapkan 4 hal penting sebagai landasan pengembangan bisnisnya, yakni karakter professional, sertifikasi penjamin mutu, penerapan teknologi modern, dan diversifikasi layanan jasa.
Karakter professional JNE

PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir atau yang lebih popular dengan sebutan JNE sejak didirikan tahun 1990 sampai kini sudah 31 tahun dan berhasil mengembangkan akar bisnisnya di bumi Indonesia.  Keberhasilan ini tentu bukan seperti semudah membalik tangan, namun di dalamnya melibatkan segala jerih lelah seluruh komponen anggota JNE dalam menyambut, melayani, dan membangun kebersamaan dengan pelanggan pribadi dan pelanggan UMKM.  

Bahkan, bukan sekedar jerih lelah tapi juga mengedepankan karakter bisnis professional yang mendasari dan mengarahkan gerak operasional bisnisnya, yakni santun, gigih, ulet, tekun, kreatif, inovatif, dan kooperatif.  Karakter bisnis professional ini terus ditanamkan dan dipraktekkan dalam melayani setiap pelanggan.
Visi dan Misi JNE

Lebih jauh lagi, karakter bisnis professional JNE ini mampu menjadi gaya hidup semakin kokoh dalam setiap anggota keluarga besar JNE karena Direktur Utama, sekarang bapak Mohamad Feriadi, konsisten teguh memegang visi JNE "Menjadi Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri yang Berdaya Saing Global" dan menularkannya kepada seluruh karyawan JNE.  

Dan berdasarkan visi itu, misi JNE "Untuk Memberi Pengalaman Terbaik Kepada Pelanggan Secara Konsisten" diwujudkan dengan seksama berkoridorkan RPEP (Rencana, Pelaksanaan, Evaluasi, Perbaikan).  

Pelanggan JNE baik pribadi maupun UMKM mendapat tempat paling utama dan istimewa dalam pelayanan JNE.  Bentuk salah satu usaha untuk memberi pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten itu adalah dengan diterapkannya sertifikasi ISO 9001:2008 untuk sistem menegemen mutu  

Untuk mendapatkan sertifikat ISO tersebut tidaklah mudah, dibutuhkan banyak biaya, waktu, dan usaha yang melelahkan pikiran dan tenaga dari seluruh unsur JNE.  

JNE Dan Pemanfaatkan teknologi Informasi dan Komunikasi

Jaman terus berubah, setiap orang tidak terkecuali pelaku bisnis mau tidak mau harus mengikuti perubahan dan perkembangan jaman bila ingin tetap eksis. Dan JNE adalah salah satu pelaku sejarah yang setia mengikuti perkembangan jaman tersebut.  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline