Lihat ke Halaman Asli

SMARTREN 2024 SMANTIC Hadirkan Kang Zain dan Ustadzah Gaul Anis Fuadah

Diperbarui: 28 Maret 2024   11:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ustadzah Anis (foto: Djadjas)

Mengusung tema 'Melalui SMARTREN kita Persiapkan Generasi Terdidik dan Terbaik ' Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Cibinong (SMANTIC) menggelar SMARTREN Ramadan 2024 dari tanggal 18 Maret sampai 2 April melalui daring dan luring.

Menurut Ketua Panitia SMARTREN Ustadz Rustam mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya sekolah dalam mendidik anak-anak secara islami dengan mengisi syi'ar Ramada.

"Sebagai guru kami dan rekan rekan mendidik anak-anak melalui program SMARTREN seperti apa yang diarahkan Dinas Pendidikan Jawa Barat serta atas pembinaan kepala sekolah," kata Ustadz Rustam.

Ustadz Rustam menjelaskan, kegiatan SMARTREN 2024 dilaksanakan secara dalam jaringan (daring/online,) dan luar jaringan (luring/offline).

"Tujuh hari anak-anak belajar di rumah melalui google classroom empat hari belajar langsung di sekolah,' tegas Ustadz Rustam.

Pada hari kedua luring Panitia SMARTREN 2024 menghadirkan dua Dai sekaligus motivator Nunu Zainul Fuad atau Kang Zain dan Ustadzah Gaul Anis Fuadah, S.Pd.,M.Pd.

Kang Zain sampaikan materi (foto: Djadjas)

Keduanya di antarana membentuk karakter dan rasa percaya diri peserta SMARTREN secara Islami dengan pendekatan yang humanis dan mudah dimengerti.

(Djadjas/2024)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline