Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana Cibinong

Kompasiana Cibinong, menulis berita dan cerita dalam bahasa Sunda dan Indonesia

Forum UMKM Cibinong Peduli Pasien Covid-19

Diperbarui: 9 Juli 2021   07:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua Forum UMKM Kecamatan Cibinong Sujiono (kaos biru) simbolis menyerahkan bantuan kepada Camat Cibinong Dr. Rusliandy (baju batik) - Dok. pribadi

Mengusung tema Forcib Peduli dan Berbagi' Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Cibinong melakukan penggalangan bantuan berupa makanan, minuman, obat-obatan dan uang untuk pasien Covid-19.

Secara simbolis bantuan yang sudah terkumpul diserahkan dari pengurus UMKM Kecamatan Cibinong kepada Camat Cibinong dan Satgas Covid Kecamaran di halaman Kantor Kecamatan Cibinong  pada Kamis 8-7-2021. Bantuan langsung didistribusikan oleh Satgas Covid dibantu pengurus UMKM Kecamatan Cibinong kepada pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri.

Dok. pribadi

Menurut Ketua Forum UMKM Kecamatan Cibinong, Sujiono, penggalangan bantuan ini karena merasa terpanggil melihat tingkat penyebaran penyakit Covid-19 makin meningkat serta pasien memerlukan bantuan moral  dan material.

"Covid-19 di berbagai tempat makin meningkat. Termasuk di Cibinong. Kita sebagai pengurs Forum UMKM Cibinong tergerak untuk berbuat yang bermanfaat.  Lalu diskusi kecil dengan beberapa pengurus. Dibentuklah panitia penggalangan. Alhamdulillah, dalam seminggu terkumpul uang dan barang 11 juta lebih. sejumlah makanan, minuman, dan obat-obatan," kata Sujiono yang sebelum program 'Forcib Peduli dan Berbagi' untuk pasien Covid-19 pengurus UMKM Cibinong memang rutin mengadaian bantuan untuk masyarakat yang bebar-benar membutuhkan bantuan.

Dok. pribadi

Atas inisiatif dan gerak nyata Forum UMKK Cibinong ini diapresiasi oleh Camat Cibinong, Rusliandy. Menurut Rusliandy, pihaknya berterima kasih atas langkh nyata pengurus UMKM Cibinong yang peduli kepada warga Kecamatan Cibinong  yang sedang terpapar Covid-19.

"Saya acungkan dua jempol untuk pengurus UMKM Cibinong yang peduli dan berbagi kepada pasien Covid-19. Ini sangat membantu warga Kecamatan Cibinong," Kata Rusliandy Camat Cibinong yang sebelumnya bertugas di Kecamaran Rumpin.

Menurut data dari Sekretaris 'Forcib Peduli dan Berbagi', Apnita, rincian bantuan yang terkumpul dari para penderma untuk dibagikan kepada pasien Covid-19 itu berupa:


1. Quds hindi 108 pack
2. British propolis 10
3. Madu murni 18 kg (71 botol)
4. Susu kambing sky goat 40 dus
5. Vit c ipi  60 box
6. Panadol 30 strip
7. Minyak kayu putih 50 botol
8. Roti 250 bks
9. Bolpis 23 dus

10. Total uang dan barang Rp 11.000.000** (Djasepudin)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline