Lihat ke Halaman Asli

Hamid Patilima

Penulis, pembicara, dan fasilitator

Masa Sih Takut Sama Tomcat

Diperbarui: 25 Juni 2015   07:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

TV sudah tidak ada berita lagi. Begitu juga dengan media cetak. Dan lebih parah lagi, media online ikut memberitkan tentang pemunculan "Tomcat" di daerah pemukiman.

Padahal Tomcat itu sesungguhnya sudah ada sejak jaman dahulu kala...

Bagi teman-teman yang pernah belajar atau pernah menjadi petani, Tomcat menjadi teman di sawah. Karena, Tomcat menjadi serangga yang berfungsi sebagai predator. Ia merupakan serangga yang menjadi musuh wereng coklat.

Tomcat sesungguhnya sahabat manusia. Jika ia tidak diganggu, maka ia tidak akan mengganggu. Fungsi Tomcat intinya sebagai Predator.

Meskipun sebagian masyarakat menjadi korban sekaligus resah, kehadiran Tomcat memberi makna tersendiri bagi sebagian masyarakat yang berasal dari keluarga petani, tetapi sudah lupa dengan jati dirinya sendiri sebagai keluarga petani. So... ajak anak-anak ke sawah... sehingga mereka bisa mengetahui bahwa di sawah itu, ternyata ada serangga yang menjadi sahabat manusia... T O M C A T.

Tapi bagi mereka yang menjadi programmer, Tomcat juga sahabat yaitu, program open source, yang juga banyak membantu manusia.

Hayooo, tidak perlu takut... Masa dengan sahabat takut...

Merdekaaaaaaaaaaaaaaaaa




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline