Lihat ke Halaman Asli

DIVPAS MALUKU

Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku

Kunjungi Lapas Geser, Kadivpas Maluku Beri Penguatan kepada Petugas

Diperbarui: 28 Juli 2023   07:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Divpas Maluku


Ambon, INFO_PAS - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku, Saiful Sahri, melaksanakan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Geser, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kamis (27/7). Dalam lawatannya ke salah satu Lapas terpencil di Maluku tersebut, Kadivpas Maluku bersama Tim Divpas melaksanakan sejumlah agenda yakni sidak pada blok dan kamar hunian, monev pelaksanaan tugas teknis pemasyarakatan, tes urine petugas dan penghuni serta memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Lapas Geser.

"Adalah suatu kehormatan bagi saya bisa hadir dan merasakan langsung bagaimana melaksanakan tugas di Lapas Geser," ungkap Saiful. Menurutnya bertugas di Lapas Geser membutuhkan komitmen dan semangat yang tinggi karena berada di pulau yang terpencil, akses transportasi yang sulit ditambah sarana prasarana yang jauh dari kata memadai. "Terima kasih kepada saudara-saudara sekalian yang tetap menunjukan komitmen kuat dan semangat yang tinggi untuk melayani masyarakat di sini," timpalnya.

Sumber: Divpas Maluku

Saiful lantas menginstruksikan sejumlah hal untuk dilaksanakan oleh seluruh jajaran di sana yakni melaksanakan tugas dengan disiplin taat aturan, tetap waspada dalam bertugas, menjaga kebersihan dan pemeliharaan kantor, mendorong Warga Binaan untuk terlibat aktif dalam program pembinaan kemandirian serta menjaga blok dan kamar hunian agar tetap steril dari benda benda terlarang.


Ia juga mengajak seluruh jajaran Lapas Geser untuk tetap kompak, bekerja sebagai sebuah tim, bangun komunikasi yang baik antar petugas maupun dengan Warga Binaan. "Kebiasaan yang dulu-dulu tinggalkan, semua yang dilakukan harus sesuai ketentuan, komunikasi yang baik, yang senior menjadi panutan yang baik bagi juniornya, baku kele untuk kemajuan Lapas Geser," pesannya.

Sumber: Divpas Maluku

Menanggapi hal tersebut, Idris Kilkoda selaku Kepala Lapas Geser menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Kadivpas dan rombongan di Lapas Geser. "Mewakili seluruh jajaran kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kunjungan Bapak Kadivpas dan rombongan di Lapas Geser. Sebuah kebanggaan dikunjungi orang tua kami dari Kanwil Kemenkumham Maluku, apa yang menjadi instruksi Bapak, akan kami laksanakan," tandasnya.

Sementara itu penggeledahan pada blok dan kamar hunian yang dilakukan Tim Divpas tidak menemukan adanya barang terlarang, tes urine secara acak kepada petugas dan penghuni juga menunjukan hasil negatif narkoba.(KL)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline