Lihat ke Halaman Asli

DIVPAS MALUKU

Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku

Gowes Simpatik, Kadivpas Maluku Pantau Situasi UPT saat Hari Libur

Diperbarui: 26 Mei 2022   14:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Divpas Maluku

 

Ambon, INFO_PAS -- Momen berolahraga dapat dimanfaatkan, tak hanya demi kesehatan tubuh, namun untuk memastikan terselenggaranya keamanan di Unit Pelaksana Teknis (UPT). Hal ini yang dilakukan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku, Saiful Sahri, saat Gowes Simpatik bersama jajaran Divpas Maluku ke sejumlah UPT Pemasyarakatan di Kota Ambon, Kamis (26/5).

whatsapp-image-2022-05-26-at-07-32-45-628f22e1f1f29848dc41e9d5.jpeg

 "Gowes kali ini sengaja dibuat beda. Kami cari sehatnya sekaligus menyapa petugas yang melaksanakan tugas di hari libur," ujar Saiful. Dalam kesempatan tersebut Ia mengingatkan petugas untuk tetap semangat dan disiplin dalam menjalankan tugas. "Tetap disiplin dan semangat jalankan tugas, lakukan pelayanan yang baik, ingat ini hari libur, pengawasan berkurang jadi harus tetap waspada," timpalnya.

 

Sumber : Divpas Maluku

Di setiap UPT yang disinggahi, Kadivpas tidak hanya menyapa petugas namun juga memeriksa kekuatan dan kesiapan regu pengamanan, memeriksa buku penjagaan sambil bercengkrama dengan para petugas. "Hasil pantauan kami, situasi di UPT aman, rekan-rekan melaksanakan tugas dengan baik, tetap disiplin walaupun ini hari libur," ungkap Kadivpas bangga. Menurutnya giat pengawasan yang rutin dilakukan dapat membentuk karakter petugas untuk selalu disiplin dalam menjalankan tugas dalam situasi apapun.

 

whatsapp-image-2022-05-26-at-08-40-37-628f22cbf1f2984e125dc842.jpeg

Goes Simpatik Kadivpas Maluku mengambil rute Rutan Kelas IIA Ambon menuju Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Lapas Kelas IIA Ambon, LPKA Kelas II Ambon dan berakhir di Rupbasan Kelas I Ambon dengan jarak tempuh kurang lebih 15 km. "Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari kegiatan ini. Bukan hanya sehatnya, tetapi fungsi monitoring, pengawasan, sekaligus silaturahmi juga bisa dilakukan dalam satu momen yang sama," tutup Saiful. (KL)



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline