Lihat ke Halaman Asli

Project Desa Menulis

Universitas Muhammadiyah Sorong

Destinasi Wisata di Kampung Waigama

Diperbarui: 16 Desember 2022   10:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Di kampung Waigama terdapat berbagai tempat hiburan rekreasi pantai yang bernama Wopon dan pulau Fatul. Wopon terbagi menjadi tiga tempat, berikut adalah penjelasan singkat mengenai wopon 1 sampai 3.

Wopon pertama: memiliki pemandangan yang bagus dan tempat istirahat yang sejuk, karena terdapat pohon-pohon yang tinggi.

Wopon kedua: Jika ingin melanjutkan perjalanan dari wopon satu dan wopon kedua, pengunjung harus mendaki bukit bebatuan dan melalui jalur yang terdapat banyak tanaman daun berduri atau yang dikenal juga sebagai agave king. Wopon kedua tidak memiliki poh-pohon sejuk yang bisa dijadikan tempat istirahat. Walaupun begitu, pemandangan di Wopon kedua tidak kalah indah dengan pasirnya yang putih halus serta areayang luas.

Wopon ketiga: Secara pribadi, saya sendiri belum pernah berkunjung ke wopon ketiga, namun saya sering mendengarkan orang-orang bercerita tentang wopon ketiga dimanatempat tersebut memiliki banyak bebatuan yang besar serta dikelilingi air jernih yang indah.

Meskipun Wopon indah, Wopon bukan menjadi tempat yang sering dikunjungi masyarakatsekitar, tempat yang sering menjadi tujuan berlibur adalah pulau Fatul. Pulau Fatul memiliki air yang jernih dan batu karang. Pulau Fatul juga memiliki tempat istirahat sekaligus tempat menginap atau yangdikenal juga sebagai homestay. Pulau Fatul dijadikan destinasi wisata favorit khususnyauntuk wisawatan yang memiliki hobi memancing.

Karya : Nur Azizah-Siswi SMA Negeri 2 Raja Ampat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline