Lihat ke Halaman Asli

Diva Reswati

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Jagatraya Shoescare: dari Hobi Menjadi Ladang Rezeki

Diperbarui: 25 Mei 2022   20:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Jagatraya shoescare merupakan sebuah bisnis yang bergerak dalam bidang layanan jasa sejak tahun 2017 dan didirikan dan oleh Faris Baladrauf merupakan seorang mahasiswa. 

Awal mula didirkannya usaha karena owner memiliki latar belakang sebagai pecinta sneakers  sehingga bermunculan ide untuk membuka usaha shoescare ini, 

meskipun hingga saat ini masih sebagai bisnis sampingan dan rumahan tetapi Jagatraya shoescare sudah banyak dikenal oleh masyarakat meskipun media promosi yang digunakan masih sebatas melalui WhatsApp dan dari mulut ke mulut.

Awalnya customer Jagatraya shoes ini hanyalah sebatas teman-teman Faris Baladrauf tetapi karena hasil yang didapat memuaskan sehingga mengundang teman lain menggunakan jasa ini. 

Semua proses pengerjaan treatment shoes ini dilakukan di rumah usaha dengan alat-alat yang memadai dan dibandrol dengan harga terjangkau.

Meskipun saat ini banyak sekali pesaing serupa tetapi Jagatraya Shoescare mampu bersaing dan mempertahankan reputasinya dengan cara mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan, mengikuti perkembangan tren di dunia sneakers, serta menjaga hubungan baik dengan customer.

Harapan kedepannya bisnis ini dapat semakin berkembang hingga mendirikan toko dan melakukan ekspansi membuka cabang di berbagai daerah. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline