Lihat ke Halaman Asli

DIVANA SALSABILAMUKLIS

MAHASISWA EKONOMI PEMBANGUNAN

Review Film "Magic Hour" (2015)

Diperbarui: 20 September 2023   16:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film magic hour ini merupakan film yang bergenre romantis yang dirilis pada 13 Agustus 2015 oleh Screenplay Films, disutradarai oleh Asep Kusdinar. Film ini menceritakan tentang kisah cinta antara Nadya Arina sebagai Gwen,Michelle Ziudith sebagai Rainan, Dimas Anggara sebagai Dimas dan Rizky Nazar sebagai Tobi.

Kisah mereka dimulai sejak Tante Flora (Ibu Gwen) ingin menjodohkan Gwen dengan anak temannya yaitu Dimas. Gwen yang merasa keberatan untuk melakukan perjodohan itu akhirnya ia meminta Raina sebagai saudari tiri Gwen untuk menggantikan pertemuannya dengan Dimas dan berpura pura menjadi dirinya.

Pada awalnya Raina merasa keberatan untuk mengiyakan keinginan saudari tirinya itu, apalagi ia sempat mengalami kecelakaan saat mengantar pesanan bunga dari toko Tante Flora. Tetapi karena Reina tidak tega kepada Gwen dan ia juga mempunyai perasaan ingin tahu bagaimana sosok pria yang ingin dijodohkan kepada saudari tirinya itu akhirnya Reina menyetujui permintaan Gwen.

Setelah pertemuan pertama Reina dan Dimas, mereka menjadi lebih sering bertemu dan Raina merasakan momen saat bersama Dimas adalah momen yang membuatnya bahagia dan mampu melepas rasa sedih serta penatnya. Seiring berjalannya waktu Raina dan Dimas pun saling mencintai.

Sayangnya, setelah Raina sadari rasa cinta yang ia rasakan terhadap Dimas membuatnya bimbang dan gelisah. Karena ada cinta lain yang menantinya sejak kecil yaitu Toby (sahabat kecil Raina) dan juga Raina takut karena sejak awal Dimas itu dijodohkan dengan Gwen, bukan untuk dia.

Setelah melewati banyak keraguan dan pertimbangan, Raina dan Dimas pun resmi menjalin hubungan secara diam diam dahulu. Sampai tiba saatnya Tante Flora mengadakan pertemuan makan malam untuk membahas perjodohan Dimas dan Gwen, Raina pun turut hadir dalam acara makan malam tersebut. Tak lama dalam acara tersebut, Dimas pun membuka suara bahwa orang yang ia cintai saat ini adalah Raina bukan Gwen dan Dimas juga menjelaskan kenapa ia dan Raina bisa bertemu. Semua karena pertemuan awal sejak Gwen menyuruh Reina untuk menggantikan dirinya saat pertemuan pertama dengan Dimas.

Konflik antara mereka pun terjadi, Gwen yang mengetahui hal itu merasa dikhianati oleh Reina dan langsung mendorong Reina hingga Reina terbentur meja. Setelah kejadian itu, Reina dirawat di rumah sakit dan hasil periksa dokter Reina pun mengalami kebutaan. Saat mengetahui keadaan Reina, Toby (Sahabat Reina) sangat marah dan langsung bertengkar dengan Dimas.

Setelah beberapa bulan lamanya Reina hidup dengan kebutaan, ia merasa selalu ada seseorang yang menjaganya dimana pun ia berada. Pada suatu hari Reina mendapat kabar gembira untuk dirinya bahwa ia mendapatkan pendonor mata, tak menunggu waktu lama Reina pun menjalankan operasinya dan akhirnya ia dapat melihat kembali.

Tetapi, ada sesuatu yang berbeda saat ia dapat melihat kembali. Setelah ia dapat kembali melihat Dimas dan menjalani hari hari bersamanya, ia merasa bahwa sikap dan sifat Dimas ini bukan seperti Dimas yang biasa. Reina pun mengatakan perasaannya itu kepada Dimas dan sebuah fakta pun terungkap.

Ternyata selama ini Dimas mengidap penyakit kanker dan pada saat Reina buta, Dimas pun menjalani kemoterapi untuk pengobatannya. Dimas menyuruh saudara kembar identik Dimas yaitu Rangga untuk selalu menemani Reina dan menjaganya. Setelah mengetahui fakta itu Rangga mengajak Reina ke suatu tempat yaitu, pemakaman.

Rangga menjelaskan dan memberi vidio terakhir Dimas untuk Reina sebelum Dimas pergi selama lamanya. Tangis Reina pun pecah saat itu, ia tak percaya bahwa Dimas sudah meninggalkan dirinya. Pada akhirnya Rangga memberitahu Reina, bahwa ia siap untuk menjadi pengganti Dimas dihidup Reina dan membuat Reina bangkit kembali serta Rangga berkata bahwa dia akan menjadi yang terakhir untuk Reina.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline