Lihat ke Halaman Asli

Alasan Memilih Jurusan Keperawatan

Diperbarui: 15 November 2021   19:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Assalamualaikum wr.wb

 Alasan saya memilih jurusan keperawatan karena adanya keinginan dari diri sendiri semenjak saya masih dibangku SMA saya sudah mengikuti kegiatan PMR dan dikelas 11 saya menjadi ketua PMR disitulah saya mulai berfikir ingin meneruskan keinginan saya dengan kuliah jurusan keperawatan. 

Orang tua saya sangat mendukung saya kuliah keperawatan, karena orang tua saya dulunya kuliah didunia kesehatan untuk itu saya ingin meneruskan seperti mereka.

Sejak SMA saya bercita cita menjadi seorang perawat, terutama perawat yang profesional dan bertanggung jawab setiap apa yang saya lakukan. Saya ingin membahagiakan ibu saya karena saya anak pertama dan menjadi contoh bagi adik saya, dan saya ingin mengangkat derajat orang tua saya agar mereka bangga. saya juga  berniat apabila sudah lulus keperawatan saya akan mencoba mendaftar polri ( bintara keperawatan) itu adalah cita-cita orang tua saya.

Saya ingin bekerja didunia kesehatan agar bisa membantu keluarga disaat ada yang sakit dan membantu masyarakat. Karena peluang kerja perawat sangat luas baik dalam negeri maupun luar negeri  apalagi di era COVID-19 sangatlah di butuhkan. Bisa bekerja di rumah sakit, klinik, pukesmas dan lainya. Menjadi perawat adalah perkerjaan yang sangat mulia kita, kita mengaplikasikan ilmu dan membantu orang lain dengan ikhlas dari hati. Menjadi perawat bukan hanya sekedar mengandalkan teori dan lulus dengan nilai bagus tetapi kita diajarkan belajar etika dan sopan santun dituntut peduli satu sama lain menjunjung etika baik di lingkungan kampus maupun disaat kita bekerja.  Berinteraksi dengan orang berbeda setiap hari, merawat pasien dari pertama sakit hingga sembuh, tidak memandang agama maupun hubungan keluarga.

Perawat sangat penting dalam pelayanan kesehatan apalagi dirumah sakit, perawat langsung terjun kemasyarakat memberikan pengetahuan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan. Perawat bertugas untuk menolong, baik sehat maupun sakit. Menolong orang lain sama dengan ibadah kepada tuhan. 

Yang saya impikan sejak dulu dan orang tua meskipun dunia perkuliahan tidak mudah banyak rintangan yang harus dilewati dari teman baru, masyarakat, interaksi dunia luar dan lainya, dan itu membuat saya tidak gampang menyerah demi cita-cita yang diimpikan. Tapi saya yakin Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan umatnya. Itulah alasan saya kenapa memilih jurusan keperawatan.

waalaikumsalam wr.wb

Nama : Divana Putri Jamin Fajerilah

NIM : 1150021063

Prodi : D3 Keperawatan

Nama Universitas : Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Tugas UTS Bahasa Indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline