Lulusan manajemen perkantoran digital memiliki prospek kerja yang sangat luas di era society 5.0. Mereka memiliki keterampilan yang sangat relevan dalam mengelola informasi dan komunikasi di lingkungan bisnis yang semakin terdigitalisasi. Peran mereka dalam mendorong society 5.0 sangat penting karena mereka membantu perusahaan untuk beradaptasi dengan perubahan teknologi dan meningkatkan efisiensi operasional. Dengan meningkatnya kompleksitas bisnis digital, lulusan ini akan terus dicari sebagai aset berharga dalam pasar kerja. Berikut ini beberapa prospek kerja yang mungkin relevan bagi lulusan manajemen perkantoran digital di era society 5.0, antara lain :
1. Office Manager
Office Manager merupakan posisi yang bertanggung jawab atas pengelolaan kantor secara keseluruhan. Tugasnya meliputi mengatur jadwal, mengawasi staf, mengatur pengeluaran, dan memastikan kelancaran operasional kantor.
2. Resepsionis
Resepsionis yaitu orang yang bertugas untuk menyambut tamu, menjawab telepon, dan mengarahkan tamu ke tempat yang tepat. Seorang resepsionis harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik, tampilan yang profesional, dan kemampuan multitasking yang baik.
3. Manager Media Sosial
Dalam era society 5.0 media sosial sangat berperan penting terutama pada kegiatan pemasaran online. Dengan adanya media sosial lulusan manajemen perkantoran digital sangat dicari untuk menjadi manager media sosial yang mengelola kontan, menganalisis pekerja, dan juga berinteraksi dengan pelanggan.
4. Analisis Data
Di era 5.0, data menjadi salah satu aset paling berharga bagi sebuah Perusahaan. Oleh sebab itu, lulusan manajemen perkantoran digital sangat di butuhkan untuk menguasai analisis data dalam memberikan wawasan yang berharga kepada perusahaan dan membantu dalam pengambilan keputusan strategi.
5. Manajemen Sumber Daya Manusia