Lihat ke Halaman Asli

Ditya Wany

Live For Today, Plan For Tomorrow

Terpaksa Absen, Diego Farias Mengalami Cedera Bahu

Diperbarui: 4 Februari 2019   18:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Olahragawann pastinya sangat menghindar dari resiko cedera, akan tetapi hal tersebut memang tidak bisa kita hindari. Melainkan mencegah,  jangan sampai seperti pemain Diego Farias yang saat ini memperkuat Cagliari. Sang pemain terpaksa absen karena mengalami cedera pada bagian bahunya, untuk lebih jelasnya lihat berita yang saya baca disundul.com situs prediksi dan jadwal bola liga Italia.

Penyerang Cagliari, Diego Farias awal musim ini memang tampil gemilang bersama timnya di beberapa pertandingan lalu. Tetapi, dirinya saat ini mengalami Cedera Bahu Kiri seperti apa yang dikonfirmasikan oleh pihak klub. Dengan begitu, sang pemain harus mendapatkan perawatan khusus dalam penyembuhan bahunya agar kembali pulih

Masih ingat jelas di ingatan kepala kita, dimana pemain asal Brasil tersebut mendapatkan cederanya saat menjalani sesi latihan Cagliari. Atas apa yang dialaminya, menimbulkan ke khawatiran bagi pelatih tim yang bernama Davide Ballardini. Dengan begitu sang pelatih harus memutar otak untuk mengisi kekosong, bahkan harus mencari yang setara dengannya.

Meski Ballardini mencemaskan pemainnya tersebut, pelatih asal Italia ini memberikan kepercayaan sepenuhnya untuk tim medis. Setidaknya tim asuhannya bisa pulih kembali dengan cepat dan tanpa efek apapun untuk ke depannya. Maka dari itu, tim medis melakukan pemeriksaan dengan berbagai Cara Menyembuhkan Cedera Engkel Bahu apalagi ini cedera yang cukup serius.

Tim Medis Mengetahui Penyebab Utama Sakit Bahu dan Penangananya

Sebagian orang mungkin sudah banyak yang tahu, jika mereka pernah mengalami cedera seperti ini. Dimana sakit pada bagian bahu akan memperlambat kemampuannya untuk bergerak dengan bebas. Sebenarnya penyebab cedera bahu ini bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Seperti yang dirasakan oleh pemain Cagliari saat menjalani sesi latihan dan tidak mampu menyelesaikannya latihan bersama timnya.

Pastinya, yang dialami pemain berusia 28 tahun tersebut memiliki penyebab dan gejala yang dirasakannya. Maka dari itu sang pemain langsung melakukan pemeriksaan lebih lanjut, agar tim medis bisa mengetahui apa saja yang dirasakan olehnya. Dengan hasil pemeriksaan dari tim medis, terdapat beberapa penyebab terjadinya cedera bahu Diego Farias.

Penyebab Bahu Sakit

  • Aus (pemakaian yang berlebihan)

Pemain asal Brasil, Diego Farias memang berprofesi sebagai sepak bola, tak hanya pesepakbola saja melainkan mencangkul atau membawa beban berat. Apalagi dirinya kerap membawa tas berat untuk menjalani sesi latihan bersama klub, yang menimbulkan bahu sang pemain terasa sakit. Terlalu sering menggunakan atau keras dengan jangka waktu yang panjang, akan membuat jaringan halus mudah aus. Hal itulah yang menyebabkan dirinya mudah cedera.

  • Terkilir atau keselo

Pemain Bola Yang Jarang Cedera ini, memang bisa terjadi seperti halnya sekarang. Dimana tim dokter mengatakan Diego Farias mengalami sobekan pada ligament atau otot yang terhubung dengan bahu. Dengan adanya sobekan ligament di tulangnya tersebut membuat dirinya merasa sakit dan peradangan yang area bahu, yang membuat dirinya sulit untuk menggeraknya lengan atau bahu.

Pada umumnya, bahu yang keseleo dikarenakan adanya benturan. Sebagai pemain bola itu sangat wajar, karena akan terjadi benturan antar pemain lawan. Mengingat Diego Farias saat berbenturan dengan rekan setimnya di sesi latihan, terjatuh dan bahunya menghantam tanah.

  • Dislokasi

Bahu memang menjadi anggota tubuh yang selalu mengalami dislokasi. Apalagi dislokasi itu terjadi pada saat tulang lepas keluar dari sendinya. Seperti contoh, bagian atas tulang lengan Anda dipasangkan ke persendian bahu.

Mengatasi Rasa Sakit Pada Bahu

  • Istirtahat, jangan melakukan aktivitas berat atau mencoba menggerakkan bahu dalam 48 jam usai cedera.
  • Mengkompres dengan es batu akan membuat rasa sakit pada bahu berkuran, Anda bisa melakukannya selama 20 menit 4 hingga 8 kali sehari.
  • Menekan dengan lembut di area cedera akan membantu mengurangi pembengkakan. Dengan begitu, Anda bisa membungkus bahu dengan perban yang elastis agar tetap stabil.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline