Lihat ke Halaman Asli

Ditya Wany

Live For Today, Plan For Tomorrow

Chievo Terancam Tidak Diperkuat Valter Birsa

Diperbarui: 31 Januari 2019   15:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kala itu Chievo akan menjalani pertandingan, yang sempat diberitakan tidak akan dimainkannya pemain pilar mereka yang bernama Valter Birsa. Mari kita lihar bersama-sama berita tersebut, setelah baca di sundul.com situs prediksi dan jadwal bola liga champions. Sehingga membuat kita menambah pengetahuan mengenai cedera.

Chievo Verona tidak akan diperkuat oleh pemain sayap andalannya, Valter Birsa pada saat berlaga tandang melawan AS Roma pekan nanti. Hal itu dikarenakan sang pemain mengalami Cedera Otot Paha yang membuatnya tidak tampil di beberapa pekan kedepan. Cedera itu didaptkan ketika berhadapan dengan Fiorentina, dirinya berbenturan dengan pemain La Viola.

Hingga saat ini, pemain asal Slovenia tersebut sedang menunggu hasil tes medis agar mengetahu cederanya parah atau tidak. Apabila mengalami cedera panjang, maka diri akan menambahkan daftar pemain di Chievo karena cedera. Tentunya ini membuat pihak klub rugi, mengingat kontribusi Valter Birsa di awal musim ini terbilang mengesankan.

Hal hasil, tim dokter memberitahukan masalah yang ada kaki sang pemain dimana dirinya mengalami ketegangan otot paha. Dengan begitu, dirinya harus diistirahatkan selama sepuluh hari untuk menjalani proses pemulihan. Mengingat di laga berikutnya, Chievo akan bertandang ke markas AS Roma yang tentunya berat bagi mereka untuk bisa memenangkan laga tersebut.

Memang banyak kabar yang tersebar luas oleh berbagai media terutama di Italia, dimana Berita Cedera Pemain Bola terus bertambah. Hal itu dikarenakan kompetisi Serie A berjalan dengan ketat, yang mana setiap klub tentunya ingin meraih kemenangan. Tetapi memberikan dampak buruk bagi tim yang dibelanya, karena secara otomatis pelatih melakukan rotasi.

Oleh karena itu, tim medis klub langsung memberikan penangan cepat agar Valter Birsa kembali tampil di laga berikutnya. Yang mana situasi ini tidak memungkin dirinya bisa tampil di pekan nanti. Apalagi ketegangan di otot pahanya, terkadang membuat dirinya mengeluhkan sakit. Jika tidak di tangani maka cederanya bisa semakin parah.

cedera-hamstring-valter-birsa-5c52ae6712ae94730d53d3ea.jpg

Penyebab Terjadi Cedera Hamstring

Pemain sepak bola pastinya pernah mengalami hal ini, namun tidak menutup kemungkinan masyarakat pada umumnya. Dimana rasa sakit pada otot paha atau hamstring ini, terjadi karena otot-otot hamstring merenggang atau kontraksi yang berlebihan. Seperti halnya dengan Pemain Bola Cedera Hamstring yang dialami Valter Birsa, adanya robekan pada otot secara menyeluruh dari struktur otot hamstring atau bisa sebagian seratnya saja.

Tetapi, jika tidak mengambil tindakan lebih lanjut bisa membuat masalah tersebut semakin parah. Biasanya cedera hamstring terjadi di empat tempat, seperti pangkal otot, pesimpangan otot musculotendinous, perut oto atau pada ujung otot. Keseringan seorang pesepakbola terkena di bagian persimpangan otot musculotendinous, karena pemain itu beralar melebihi batasnya. Sehingga terjadi perenggangan yang menimbulkan kontraksi.

Jika dilihat dari bentuk cedera hamstring atau cedera otot paha belakang dikarenakan perenggangan. Yang membuat beberapakan serat otot atau tendon mengalami sobekan. Ada juga faktor terjadinya cedera seperti hamsting seperti Gambar Cedera Pemain Bola di bawah ini:

  • Kelelahan otot
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline