Lihat ke Halaman Asli

Aditya Panji Saputra

Pelajar dan Trader Saham, Crypto, Forex

Analisa IHSG Juni 2020 - Menuju 5000

Diperbarui: 3 Juni 2020   20:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Setelah beberapa bulan yang lalu mengalami penurusan dahsyat akibat news/berita covid-19 sekarang IHSG menunjukkan trend yang sangat positif. Trend positif ini ditandai dengan terbentuknya pola double bottom yang valid dan sudah terjadi break out. Analisa lengkap lihat video di bawah.

Dengan adanya trend positif tersebut, IHSG diharapkan mampu untuk melanjutkan kenaikan hingga menyentuh dan mengisi GAP pertama. Istilah pengisian GAP ini disebut GAP Filling.

Selanjutnya IHSG saya perkirakan akan mengalami koreksi dan saya proyeksikan menggunakan teori elliot wave yang sudah sangat jelas dalam video tersebut. Setalah membentuk gelombang 2/ gelombang koreksi maka IHSG akan melanjutkan trend kenaikan hingga membuat wave/gelombang 3 dengan target fibbonacci retracement 1,618% dari wave/gelombang 1.

Setelah itu IHSG akan mengalami koreksi lagi dan membuat gelombang ke 4 sesuai yang ada dalam video. Selanjutnya adalah final push/ final wave yaitu gelombang 5. Gelombang 5 saya perkirakan akan mampu menutup seluruh GAP IHSG.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline