Lihat ke Halaman Asli

Membuat Anak Betah di Rumah Selama Pandemi

Diperbarui: 27 Juni 2021   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Masa pandemi membuat anak-anak harus di rumah dan tidak boleh melakukan kegiatan di tempat yang merupakan tempat kerumunan. Sehingga sebagai orang tua harus memiliki berbagai cara agar anak betah di rumah.


Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan anak selama berada di rumah:

1. Bermain di halaman rumah.
Dengan mengajak anak bermain bersama di halaman rumah membuat anak merasa senang dan anak pun mendapat sinar matahari yang baik selama kondisi pandemi ini. Jika tidak memiliki halaman di rumah, bisa bermain di ruang keluarga atau di ruangan yang khusus untuk tempat bermain anak.

2. Mengajak anak untuk bermain peran, bernyanyi, dan menari. Selain kegiatannya menyenangkan, tanpa kita sadari kegiatan tersebut dapat meningkatkan kecerdasan otak anak.

3. Dengan menonton film bersama keluarga di rumah, atau kegiatan lainnya yang dilakukan bersama-sama, sehingga meskipun berkegiatan di rumah anak tetap merasa nyaman dan merasa bahagia selama di rumah.

Dengan adanya WFH menjadikan orang tua dan buah hati semakin menjadi lebih dekat, mungkin dengan sebelum adanya WFH sebagai orang tua waktunya di habiskan untuk bekerja, dan dengan kondisi pandemi semakin merekatkan hubungan orang tua dan sang buah hati.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline