Lihat ke Halaman Asli

Dita Tamara

Mahasiswi Prodi Manajemen S1 Universitas Pamulang

Kepuasan Pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang baik

Diperbarui: 10 Desember 2022   14:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

Di dalam berbisnis, tentunya kepuasan pelanggan menjadi point penting dalam melakukan suatu usaha. Maka dari itu, perlu kita tingkatkan kualitas pelayanan yang baik agar dapat menimbulkan suatu loyalitas pelanggan dan bisa mendapatkan pelanggan yang baru. Pastinya, di dalam berbisnis perlu dilakukan dengan berbagai cara agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan yaitu: 

1. Memiliki pelayanan yang cepat dan tangguh. 

Tentu setiap pelanggan ingin mendapatkan pelayanan yang cepat agar merasa puas dan tidak membuat menunggu terlalu lama. Harus diperhatikan untuk pelayanan jangan sampai pelayanan yang cepat tapi tidak sesuai dengan apa yang diinginkan pelanggan 

2. Adanya call center

 Maksud nya adalah kita memerlukan pelayanan atau seseorang yang bersedia untuk dapat menghubungi pelanggan melalui berbagai sosial media baik itu chat maupun telepon. 

3. Mempunyai sikap yang sopan, santun dan ramah 

Pelayan yang memiliki sikap seperti itulah tentu sangat dihargai oleh pelanggan dan nantinya pelanggan tersebut akan merasa puas terhadap pelayanan yang baik 

Maka dari itu, pelayanan ke pelanggan sangat diperlukan agar terciptanya rasa kepercayaan dari pelanggan terhadap suatu bisnis. 

Penulis : Dita Tamara (Mahasiswi Prodi Manajemen S1, Universitas Pamulang)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline