Lihat ke Halaman Asli

Dita Septia Anggraeni

seorang mahasiswi jurusan hukum

Mengapa KPop Disenangi oleh Remaja dan Dibenci oleh Beberapa Orang?

Diperbarui: 19 Januari 2022   06:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

buzzfeed.com

Pada masa kini KPop banyak sekali digandrungi oleh kaum muda. Tidak pernah sepi pula pemberitaan tentang KPop di media massa. KPop di Indonesia saat ini juga sudah menjadi salah satu hal yang sangat digemari oleh para remaja, karena bisa memberikan kesenangan hati bagi para penggemarnya. 

Asal kalian tahu, KPop juga memiliki generasi dan saat ini sudah berada generasi keempat. Generasi pertama yaitu pada tahun 1990 - 2004, generasi kedua pada tahun 2005 - 2011, generasi ketiga pada tahun 2012 - 2017, dan generasi keempat pada tahun 2018 - masih berlangsung hingga saat ini. 

KPop merupakan genre musik yang disenangi oleh cukup banyak orang. Orang-orang yang menyukai KPop biasanya up to date dengan informasi tentang KPop apalagi mengenai boyband, girlband, atau solois yang mereka gemari. 

Tidak heran pula apabila boyband, girlband, atau solois KPop sejak dulu hingga kini tak jarang mengadakan konser di Indonesia, karena memang sangat banyak sekali penggemar yang menantikan kedatangan mereka di tanah air ini. KPop memberikan kebahagiaan, ketenangan, serta kegembiraan bagi banyak penyukanya.

Kerap kali pula kPopers mendapat olokan karena beberapa orang menganggap menyukai KPop adalah hal yang aneh. Janganlah juga kalian menjelekkan apa yang menjadi kesenangan orang lain, karena tiap-tiap orang pasti punya hal yang disenanginya. 

Padahal jika dipikir, kita semua juga pasti aneh di beberapa orang. Toh tidak baik juga untuk menjelekkan satu sama lain, lebih baik kita saling menghargai karena kita semua memang memiliki kebahagiaan sendiri-sendiri. 

Melihat kehidupan seorang artis KPop terkadang juga membuat bersemangat, berkat mereka kita juga bisa lebih berani untuk meraih cita-cita, karena kita tahu bahwa perjalanan untuk meniti karir menjadi artis besar bukanlah hal yang mudah. 

Bagi orang yang bukanlah penggemar mungkin ini bisa diberi predikat alay atau lebay. Namun, ini sangat berarti bagi beberapa orang karena dibalik itu kita semua sesungguhnya tidak tahu bagaimana kehidupan asli seseorang. Bisa jadi KPop juga menjadi penolong hidupnya ketika seseorang ingin menyerah. 

Sebenarnya sungguh disayangkan banyak sekali yang merendahkan KPopers dan memandang sebelah mata. Tidak sedikit pula yang berpikir bahwa menjadi KPopers adalah menjadi bagian orang yang senang mencari keributan. 

Namun pada kenyataannya itu hanyalah segelintir orang yang tidak memiliki moral dan etika. KPop itu sebaiknya dijadikan sarana penghibur diri bukannya malah sarana mencari ribut sana-sini. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline