Lihat ke Halaman Asli

Dita Pitaloka Pratiwi

Mahasiwa program studi Hubungan Masyarakat Universitas Padjajaran 2021

Destinasi Kuliner Malam yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada di Kota Bandung

Diperbarui: 9 Mei 2022   16:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Selain destinasi tempat, wisata kuliner memiliki daya tarik bagi wisatawan ketika mengunjungi suatu daerah. Jika Kota Bandung merupakan salah satu destinasi wisata kamu, terdapat beberapa tempat wisata kuliner malam yang patut anda kunjungi. Berikut ini beberapa rekomendasi rekomendasinya

  1. Dipati Ukur

Dipati Ukur atau yang lebih familiar dengan DU sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga para warga Bandung dan sekitarnya. Terletak di tengah kota, dan berada di sekitar beberapa universitas membuat daerah ini selalu ramai. Para pedagang di Dipati Ukur biasanya mulai membuka tenda berjualan dari pukul 5 sore. Didominasi oleh makanan ringan dengan harga yang bersahabat, sangat cocok apabila ingin berkumpul bersama teman sambil cemal-cemil nih foodiz. 

  1. Lengkong Kecil

Lengkong kecil menjadi salah satu tempat untuk berburu makanan yang cukup populer bagi warga Bandung belakangan ini. Terdapat berbagai jenis makanan yang dapat kamu coba apabila berkunjung ke Lengkong Kecil, mulai dari makanan berat, cemilan, dessert hingga appetizer pun tersedia di sini. Tidak heran jika wilayah ini selalu dipenuhi oleh pengunjung walaupun weekdays. Bisa terbayang kan foodiz kira-kira kalau weekends, seberapa padat jalan lengkong kecil???

  1. Cikuray-Gatot Subroto

Berbeda dengan Dipati Ukur dan Lengkong Kecil, Cikuray-Gatot Subroto mungkin masih cukup asing bagi warga Bandung, karena wilayah ini masih baru sehingga belum banyak orang yang tahu. Walaupun begitu, wilayah ini tetap ramai pengunjung terutama saat weekend. Dominasi jenis makanan berat, membuat Cikuray-Gatot Subroto sangat cocok untuk dijadikan pilihan tempat makan bersama keluarga maupun kerabat.  

  1. Cibadak

Berada di pusat kota, dekat dengan alun-alun Bandung. Cibadak culinary night selalu ramai pengunjung karena sudah menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang melegenda. Berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, terdapat banyak makanan non halal di cibadak, seperti bakmi babi, kodok goreng, dsb. Kebanyakan para pedagang di sana mulai berjualan pukul 5 sore. 

Walaupun rekomendasi wisata kuliner malam berada di pinggir jalan, namun untuk rasa tidak perlu diragukan lagi nih foodiz, kira-kira tempat mana yang akan kamu kunjungi pertama bersama orang tersayang sambil menikmati sejuknya malam dan ramainya jalanan Kota Bandung nih Foodiz? 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline