Lihat ke Halaman Asli

Bananasgurls

Tiktok Bananasgurls

Tour Dibatalkan, Biaya 14,5jt Belum Dikembalikan oleh Tourpedia aka Holidaytour aka Paket Wisata Liburan

Diperbarui: 28 Oktober 2022   19:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Pada tanggal 10 Desember 2021 saya merencanakan liburan ke Dubai, saya menghubungi CS Tourpedia dengan nomor 0812107269**. Lalu disepakatilah keberangkatan tour Dubai untuk tanggal 15 Januari 2022 dengan total sebesar 21,4 juta. Kemudian saya membayar DP 10,5 juta pada hari itu disertai dengan pelunasan pada tanggal 23 Desember 2021 ke no rekening Mandiri 12500106342** atas nama Yun**.Kemudian 5 hari sebelum keberangkatan tour saya ditunda dengan alasan regulasi Covid di Dubai juga dengan alasan peserta tidak memenuhi kuota. Saya tidak tetap berpikir positive thinking karena situasi covid pada saat itu memang tidak menentu.

Dengan sabar saya menunggu sampai kapan saya bisa berangkat ke Dubai. Saya kembali diinformasikan tour saya ditunda karena alasan regulasi Covid di Dubai. Saya mulai kecewa karena tour saya ditunda dua kali. Kemudian saya mencari informasi dari teman saya yang ada di Dubai dan mereka mengatakan bahwa Dubai tetap menerima turis.

Kecurigaan saya mulai muncul, mungkin tour gagal mendapatkan klien untuk memenuhi kuota sehingga saya gagal berangkat. jikalau benar itu alasannya ada baiknya mereka mengatakan yang sebenarnya bukan dengan alasan regulasi. Namun saya tetap sabar karena uang saya bisa kembali 100% karena saya tidak berangkat sama sekali.

Kemudian pada tanggal 6 Februari 2022 saya mengajukan refund, CS mengarahkan saya untuk menirimkan pengajuan ke email tourpediaindonesia@gmail.com sambil tetap menyarankan saya untuk tetap berangkat pada bulan Maret. Namun saya sudah sangat kecewa dan berniat untuk menyelesaikan permasalahan saya dengan Tourpedia secepatnya.

Kemudian mulai dari bulan Maret sampai dengan Juni 2022 saya rutin menagih dan pada akhirnya chat terakhir saya tidak dibalas oleh CS sama sekali.

Setelah saya berselancar di internet saya menemukan website yang mirip dengan Tourpedia yaitu Paketwisataliburan. Lalu saya bertanya kepada admin Paketwisataliburan apakah mereka satu perusahaan? Mereka bilang iya. Kemudian saya melanjutkan permasalahan refund dengan Pak Did** Yun**** (0813239836**).

Mulai bulan Mei saya rutin mempertanyakan perihal kejelasan refund sampai pada akhirnya saya mendatangi office (mungkin rumah owner) di alamat Jl. Arabika VIII Pondok Kopi Jakarta Timur.

Pada pertemuan itu uang saya belum dikembalikan, Pak Did** Yun**** hanya berjanji akan mencicil biaya refund sebesar Rp. 4.936.500 setiap tanggal 1 dan 7 bulan Juli-Agustus. Untuk meyakinkan saya dia membuat surat diatas materai. Berikut saya lampirkan.

Pada tanggal 9 Juli dia telat mentransfer selama 2 hari ditransfer sesuai nominal, cukup membuat saya gusar. Pembayaran kedua setelah saya dengan susah payah menagihnya hanya ditransfer sebesar 2 juta pada tanggal 29 Juli.

Lalu setelah itu sampai pada hari ini saya tidak menerima uang refund yang telah dia janjikan dengan berbagai macam alasan. Total kerugian yang saya alami adalah sebesar 14,5 juta belum lagi dengan waktu, tenaga, dan pikiran untuk menagih dan memikirkan bagaimana caranya uang saya kembali.

Setelah saya melakukan banyak pengamatan, ditemukan bahwa Did** Yun**** ini telah banyak merugikan orang dengan nilai yang fantastis. Anda bisa cek laman ini:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline