Lihat ke Halaman Asli

Dita Anggraeni Yusup

Digital Marketer

11 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Artikel Komersial, Mengandung SEO

Diperbarui: 14 Juni 2022   19:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc Pribadi. Menulis dengan Frasa Kunci SEO

Apa Itu SEO?

SEO atau search engine optimization, adalah praktik optimisasi guna meningkatkan visibilitas dan posisi sebuah website di dalam mesin pencarian (search engine).

SEO sendiri merupakan sebuah strategi menulis yang berfokus pada peningkatan ranking dalam hasil pencarian (yang organik), alias tidak berbayar. 

Jadi ketika kamu mencari sesuatu, tulisan itu akan muncul di paling atas dibandingkan artikel lainnya yang relevan. Artikel tersebut bersaing untuk menjadi tulisan di halaman pertama pencarian.

Untuk kamu yang bekerja bagian digital marketing, pasti tau betul untuk memperhatikan hal-hal ini dalam menulis:

  1. Frasa kata kunci pada judul
  2. Frasa kata kunci di awal
  3. Frasa kata kunci pada slug
  4. Kepadatan Frasa kata kunci
  5. Frasa kata kunci dalam deskripsi meta
  6. Perhatikan panjang artikel
  7. Panjang deskripsi meta
  8. Tautan internal
  9. Tautan eksternal
  10. Tambahkan gambar pada artikel
  11. Alt pada gambar berisi frasa kunci

Di dalam SEO mengandung Kata Kunci/Keyword yang menjadi satu kesatuan dalam sebuah artikel. 

Hasil search engine juga akan melihat kedekatan, relevansi, dan keunggulan berdasarkan permintaan pencarian pengguna, dan memilih bisnis perusahaan jika mereka memenuhi persyaratan.

Untuk yang ingin mengetahui lebih tentang SEO atau masih bingung dengan SEO bisa komen yah.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline