Lihat ke Halaman Asli

Dita Elmi

UPN "Veteran" Jawa Timur

Mahasiswa MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur di PT. Tamaddun Inti Perkasa Kenalkan Halawa Melalui Halawa Foodies

Diperbarui: 17 November 2023   13:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Pamflet Halawa Foodies

https://www.upnjatim.ac.id/

PT. Tamaddun Inti Perkasa merupakan produsen bumbu masak Halawa yang lezat, halal, dan thayyib. Bumbu masak Halawa dibuat dari bahan alami, tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan, tanpa bahan anti kempal, serta tanpa bahan additive kimia sintetis berbahaya. Produk Halawa memiliki keunggulan dan pembeda dibandingkan dengan produk lainnya yaitu menggabungkan kaldu rasa jamur, ayam, dan sapi asli dengan aneka rempah nusantara alami. Hal tersebut menjadikan produk Halawa mampu menghasilkan rasa masakan yang khas dan menggugah selera.

Oleh karena itu, mahasiswa MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur di PT. Tamaddun Inti Perkasa melakukan inovasi pemasaran berupa Halawa Foodies yang menghadirkan beberapa menu makanan kekinian dengan harga terjangkau. Adapun menu makanan yang ditawarkan antara lain nasi caplok ayam suwir, nasi caplok ikan tongkol, dan wonton kuah. Penjualan Halawa Foodies ini dilakukan dengan sistem open pre-order selama beberapa hari yaitu mulai tanggal 7 hingga 10 November 2023 dan pesanan diantarkan kepada pelanggan pada tanggal 11 November 2023.

Pembuatan nasi caplok ayam suwir, nasi caplok ikan tongkol, dan wonton kuah tersebut ditambahkan bumbu masak Halawa sehingga memiliki rasa makanan yang khas aneka rempah nusantara alami.

Foto Testimoni Wonton Kuah dari Salah Satu Pembeli/dokpri

Antusias pembeli Halawa Foodies cukup banyak sehingga diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan bumbu masak Halawa tersebut. Berdasarkan testimoni dari salah satu pembeli, dikatakan bahwa wonton kuah yang dimasak dengan bumbu halawa memiliki rasa yang pas, tidak asin, dan sangat gurih.

Penulis: Dita Elmi, Mahasiswa Teknologi Pangan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline