Lihat ke Halaman Asli

Dispen Kormar

“Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan tapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran tentang kegagalan.”

Peluang dan Tantangan Korps Marinir dalam Era Revolusi Industri 4.0

Diperbarui: 6 Desember 2019   19:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), mengadakan sharing atau berbagi perkembangan nasional, global dan perkembangan Marinir ke depan kepada Perwira Marinir Wilayah Surabaya, bertempat di Ruang Rekreasi Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 2 Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Jum'at (06/12/2019).

Pada kesempatan tersebut Dankormar menyampaikan materi tentang "Peluang Dan Tantangan Korps Marinir Di Era Revolusi Industri 4.0". Industri 4.0 adalah nama tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Istilah ini mencakup sistem siber-fisik, internet untuk segala, komputasi awan, dan komputasi kognitif.

Dokpen

Pada kesempatan tersebut ditayangkan beberapa video tentang pesatnya kemajuan teknologi militer pada Era Revolusi Industri 4.0 yang mengedepankan penguasaan teknologi.

"Perkembangan teknologi dalam revolusi industri 4.0 telah mengubah cara hidup manusia secara dramatis. Perubahan secara revolusioner berdampak langsung pada aspek sosial dan aspek militer. Bahkan dunia berubah dengan begitu cepatnya," ujar Dankormar.

Dokpen

"Bukan mereka yang besar dan bukan mereka yang kuat yang akan memenangkan pertempuran, tetapi mereka yang melaksanakan kecepatan dalam perubahan-perubahan, inovasi dan kreativitaslah yang akan memenangkan persaingan global pada Era Revolusi Industri 4.0", ucap Dankormar di akhir acara.

Dokpen

Hadir dalam acara ini  Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Wadan Pasmar 2, Pejabat Utama Korps Marinir, Dankolatmar, Danlanmar Surabaya, Pejabat Utama Pasmar 2 serta Dankolak Pasmar 2.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline