Lihat ke Halaman Asli

Langkah-langkah Membeli Mobil Baru

Diperbarui: 14 November 2015   20:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Sebelum membeli mobil baru yang kita ingin kan ada baik nya kita melakukan beberapa hal dahulu untuk melakukan perbandingan dalam membeli mobil baru. Untuk di daerah Palembang sendiri memang sudah banyak merk-merk mobil baru yang hadir. Seperti dealer mobil honda palembang, dealer toyota, datsun, nissan, daihatsu, kia, hyundai, dan yang lain nya. Berikut langkah-langkah yang harus kita lakukan terlebih dahulu:

1. Lakukan survei terlebih dahulu untuk setiap merk mobil yang ada dan juga kita membuat perbandingan kelebihan dan kekurangan mobil tersebut.

2. Sesuaikan budget yang kita miliki untuk memiliki sebuah mobil, apabila kita ingin kredit maka kita harus menghitung budget bulanan yang akan kita sisihkan untuk membayar bulanan nya.

3. Beli lah mobil di saat akhir tahun karena dealer-dealer mobil pasti akan memberikan cashback dan bonus yang besar di akhir tahun karena stok yang ada mereka harus segera jual. Karena pada awal tahun biasa nya akan ada penyesuaian harga baru.

4. Pilih lah finance dari bank karena bunga pokok nya sangat rendah bila dibandingkan dengan leasing-leasing konvensional.

5. Pilih juga warna mobil yang harga jual kembali nya tidak turun terlalu drastis agar pada saat kita akan menukar dengan mobil yang baru lagi kita tidak terlalu rugi banyak.

Itulah langkah-langkah dalam membeli mobil baru. Setiap dealer yang berbeda-beda daerah pasti mempunyai perbedaan promo. Oleh sebab itu lakukan survei terlebih dahulu untuk mengambil promo yang paling bagus. Dan juga lakukan survei terhadap leasing-leasing bank yang paling rendah bunga nya sehingga kita dapat angsuran yang paling murah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline