Lihat ke Halaman Asli

Dani Iskandar

Menulis itu berbagi pengalaman dan menginspirasi http://menulismenulislah.blogspot.co.id

Gara-gara Jokowi

Diperbarui: 2 September 2019   23:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Apa pun masalahnya di negeri ini saat ini, pasti gara-gara Jokowi. Akar masalahnya pasti lah Presiden ini. Bahkan mungkin kekeringan yang terjadi, kebanjiran, atau kucing tetangga kita mati, pasti lah karena Jokowi hahaha. Seru ini mah.

Tiap pagi, yang paling seru itu adalah sarapan nasi guri sejenis nasi uduk di Jakarta, ngeteh di warung bunda tepi jalan sambil liat orang lalu lalang di jalanan. Ada yang pulang jogging, ada yang ngebut kejar absen, anak sma yang telat masuk sekolah, atau emak-emak dasteran bawa belanjaan sayur pulang dari warung.

Senen di awal September yang ceria ini, warung si bunda sepi, kuawali cerita dengan menanyakan ruko depan warungnya yang menjadi tempat persewaan PS, alias play station. Bunda ini berjualan lontong sayur, nasi guri, lupis dan kue-kue lainnya. Dia berjualan di teras rumahnya setiap pagi dan jika hari Jumat, si bunda libur.

Kok libur bun, ya karena kamisnya pengajian ibu-ibu om, cakep, rajin ibadah si bunda dan dia memanggilku om hehe. Di depan rumah si bunda ini ada perumahan yang di pinggir jalannya ada ruko. Hanya ada satu kedai sampah kalau di Medan atau warung kelontong kalau di Jawa sana. Nah satunya adalah tempat anak-anak main PS.

Karena masih tutup, aku nanya, PS nya masih jalan bun, masih om cuma sepi. Gak seramai dulu. Lalu aku menunjuk hp ku. Gara-gara ini bun. Apa om. Game online di hp.

Oh iya om, anak-anak suka maen game online. Benar!! Karena apa saja ada disini sekarang. PUBG, mobile legend, dll itu ada deh, apalagi kalau layar hpnya besar, sambil tiduran juga bisa maen, cuma modal pulsa atau data, maen deh tanpa harus jauh-jauh ke tempat rental game online atau PS.

Jokowi Emang Top Banget

Sambil menikmati ikan bilih atau bilis di nasi guri si bunda, dia mulai curcol. Bedanya nasi guri bunda ini dengan tempat yang lain, bunda menambahkan ikan bilih goreng yang kecil-kecil itu sebagai campuran lauknya. Maknyus.

Lanjut obrolan, Si bunda bilang sejak Jokowi ini om, penjualan sepi. What?? Gubrakkkk.. Kagak tau ape gue pendukung Jokowi. Idola gue tuh. Iya om, kami bikin nasi tu tiap hari juga gak banyak, gak kayak dulu. Ooemjiii..

Sekarang apa-apa serba mahal om, cabe, bla bla.. Ini sekarang BPJS malah naek kan om. Iya kubilang.

Aku lanjut aja makan, enak sih. Bodo amat dia mau curcol, Presiden Jokowi bisa naek turunkan penjualan orang. Yang penting pagi ini alhamdulillah, aku diberi rejeki sama Allah bisa sarapan nasi guri pake telor balado plus ikan bilih ditutup dengan Teh Sariwangi. Maknyooss.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline