Lihat ke Halaman Asli

Mahendra Dilegant

Cerpenis, Catatan Perjalanan dan Filosofis Esai.

Lebih dari 800 Infrastruktur Militer Ukraina Telah Hancur!

Diperbarui: 26 Februari 2022   16:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Keamanan. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Pixelcreatures

Melalui Kementrian Pertahanan Rusia, Moskow telah mengkonfirmasi setidaknya lebih dari 800 infrastruktur militer di Ukraina telah dihancurkan. Diantaranya, 14 lapangan terbang militer, 19 pos komando, 24 sistem rudal anti-pesawat S-300 dan 48 stasiun radar, belum lagi kapal angkatan laut Ukraina yang telah dihancurkan, kata juru bicara kementerian Igor Konashenkov.

Saat ini pertempuran jalanan telah meletus di ibukota Kiev. Walikota ibukota Ukraina juga mengkonfirmasi bahwa sebuah rudal telah menghantam gedung apartemen, tapi tak ada laporan korban dalam peristiwa tersebut. 

Jerman, Polandia dan Lithuania juga telah mengkonfirmasi akan memberikan sanksi lanjutan terhadap Rusia. Tapi, nampaknya Rusia masih tidak terlalu peduli dengan sanksi-sanksi yang diberikan oleh pihak barat. Militer Putin telah memasuki ibukota walau kemaren Rusia telah mengkonfirmasi kesediaannya untuk mengadakan ruang diplomasi di Minsk.

Istanbul, 26 Februari 2022 (11 : 47 waktu Istanbul)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline