Lihat ke Halaman Asli

Mengapa Sewa Mobil Lebih Murah di Banding Taksi Online?

Diperbarui: 12 Juli 2017   16:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Di era serba modern ini, kalian setuju kan kalau transportasi itu udah jadi suatu kebutuhan utama, apalagi buat kalian yang tinggal di daerah perkotaan? Nggak heran nih guys kalau kesempatan ini dimanfaatkan oleh pebisnis untuk membuka usaha di bidang jasa transportasi online seperti ojek dan taksi online. Keberadaan sejumlah jasa transportasi online ini pun disambut baik oleh masyarakat Indonesia terutama masyarakat perkotaan untuk menunjang aktifitas sehari-hari mereka. Jasa transportasi online kayak gini dianggap mudah dan murah oleh masyarakat sehingga peminatnya banyak, terutama di daerah perkotaan seperti Jabodetabek. Ya, hanya pesen lewat aplikasi kalian langsung bisa menikmati taksi online, ibaratnya ya, kalian tinggal klik, terus mobil pun menjemput kalian dengan tarif yang lebih murah daripada taksi konvensional. Selain itu, pelayanan yang baik juga jadi alasan kenapa masyarakat lebih milih pake taksi online.

Emang sih sekarang bisa dibilang kalau jasa transportasi online seperti taksi online bisa jadi pilihan transportasi terbaik dengan banyak kelebihan yang dimiliki, apalagi  buat masyarakat di perkotaan. Tapi, buat kalian yang ingin pergi ke berbagai tempat dalam satu hari, kayaknya taksi online ini kurang efektif deh guys. Kenapa? karena kalian harus pesen beberapa kali dalam sehari, apalagi kalau lokasi penjemputan adalah daerah yang rawan macet jadi buat jemput kalian, driver nya butuh waktu  yang lumayan lama. Selain itu, buat kalian yang mau pergi ke banyak tempat dalam satu hari, pakai taksi online justru malah bikin kalian jadi boros soalnya kalian harus ngeluarin uang beberapa kali ke setiap tujuan, apalagi kalau kalian pesen taksi online nya di jam sibuk (rush hour) atau di daerah yang rawan macet yang tariff jadi melonjak naik berkali-kali lipat dari harga normal.

Kalau diliat dari kekurangannya, ternyata taksi online ini nggak bisa jadi solusi buat kalian yang mau pergi ke berbagai tempat dalam waktu satu hari secara efektif dan murah. Nah, untuk mengatasi masalah ini, sewa mobil bisa jadi pilihan yang tepat karena lebih efektif dan harganya jadi lebih murah dibandingkan kalian pesen taksi online beberapa kali. Kalau masih belum jelas, gini nih contohnya, misalnya Budi dan keluarganya dalam waktu satu hari mengunjungi ke beberapa destinasi favorit di Jakarta. Pertama, mereka minta dijemput dari stasiun senen ke Monas. Selanjutnya, mereka mau ke Taman Mini, lalu ke Ancol dan terakhir mereka kembali ke Stasiun Pasar Senen. Kalau mereka pilih naik taksi online, mereka dikenakan tarif sebesar Rp. 45.000 untuk perjalanan dari stasiun senen ke Monas. Selanjutnya, dari Monas ke Taman Mini mereka mengeluarkan uang sebesar Rp. 165.000. 

Kemudian, mereka pergi ke Taman Impian Jaya Ancol dikenakan tarif Rp. 120.000. Dan pada akhirnya mereka kembali ke stasiun pasar senen dengan mengeluarkan uang sebesar Rp.67.000. Jika dijumlahkan, maka total biaya transportasi mereka selama sehari adalah Rp. 397.000 ditambah mereka harus menunggu supir untuk menjemput mereka ke lokasi penjemputan yang dapat memakan waktu sekitar 10-15 menit untuk setiap penjemputan. Tapi, kalau mereka pilih sewa mobil, mereka hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.300.000 selama 12 jam udah termasuk supir dan mereka nggak harus repot-repot pesen mobil beberapa kali dan nunggu supir jemput mereka yang bisa makan waktu lumayan lama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline