Lihat ke Halaman Asli

dira dinda

mahasiswa

Pemberdayaan Keluarga Dhuafa Fundraising Mahasiswa FFS UHAMKA Kelompok 1

Diperbarui: 9 Januari 2024   22:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaruh,,

Ber-wala atau tolong-menolong dan bersinergi antara sesama orang-orang yang beriman (termasuk antara kelompok kaya dengan kelompok miskin) akan melahirkan kekuatan, sekaligus mengundang rahmat dan pertolongan Allah SWT. Dalam hal ini, Allah SWT berfirman:

Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, melaksanakan salat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah. Sungguh, Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana. (At-Taubah: 71)

Dengan kegiatan berupa pembedayaan masyarakat kami mahasiswa Universitas Muhammadiyah prof dr. Hamka yang beranggoakan Andira putri wuryanto selaku ketua pelaksana, Dinda Amartia selaku sekretaris dan Ray Bicca Cewis Suny selaku bendahara, memberi bantuan dalam rangka pemberdayaan Masyarakat kaum dhuafa dalam mata kuliah kemuhammadiyahan sekaligus mengimplementasikan nilai nilai dari surah al-ma'un dan hadist untuk membantu sesama. Tujuan dari kegiatan pemberdayaan masyarakat ini tidak hanya memberikan bantuan,tapi juga upaya pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang diharapkan terbentuk masyarakat yang lebih mandiri dan berpotensi untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Dokpri

di daerah kec.tambun selatan, keluarga yang menjadi sasaran kami adalah seorang nenek yang sudah lanjut usia berumur 72 tahun yang hidup seorang diri yang dikenal emak Umiyati, suaminya yang sudah meninggal dunia dan anak anak yang sudah hidup dengan keluarga masing-masing membuat emak umiyati hidup sebatang kara. untuk membantu kebutuhan sehari hari, Mari berdonasi bersama kepada kaum dhuafa yang membutuhkan, oleh karna itu kami berkesempatan untuk memberikan bantuan peemberdayaan yang diharapkan dapat membantu meringankan tanggungan yang ada pada kaum duafa yaitu emak Umiyati. Dengan kegiatan tolong menolong dan membantu sesama akan membuahkan banyak pembelajaran yang didapat dan pahala yang berlipat ganda.

KELOMPOK 1

- Andira Putri                        2104015097

- Dinda Amartia                   2104015119

- Raybicca Cewis Suny      2104015105




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline