Lihat ke Halaman Asli

Kuliah Asik ala Mahasiswa Unib

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

panjangnya selang waktu pergantian mata kuliah membuat bosa?, jawabnanya tentu "ya". terus bagaimana cara mahasiswa Universitas Bengkulu mensiasatinya?, yuk intip apa saja kegiatannya!.

sekitar pukul 8 pagi perkuliahan dimulai dan mahasiswa pun menyiapkan semangat paginya. sekitar pukul 10 pagi perkuliahan tuntas untuk satu mata kuliah, namun masih ada mata kulian lain yang masuk jam 2 siang. waw ! tentu banyak sekali waktu senggang yang sayang jika terbuang sia-sia, apalagi membuat kita kehilangan semangat untuk berkuliah.

ternyata banyak trik yang diterapkan mahasiswa Unib untuk mensiasatinya. seperti duduk di perpustakaan dan mulai menjelajahi dunia lewat buk, atau menjelajahi dunia lewat dunia maya/ hotspot-an di rektorat.

tapi bagi yang hanya ingin rehat sejenak, dapat duduk ditemani hembusan angin di bawah pohon rindang depan lapangan basket. jika waktu shalat tiba, mahasiswa muslim juga bisa mengisinya dengan menuju masjid Darul Ulum.

nah, ketika jam makan siang, banyak sekali pilihan jajanan di sepanjang unib belakang yang layak untuk dicicipi semua. atau bagi yang malas kemanan-mana, dapat bergossip ria disekitaran gedung perkuliahan. selain itu, bagi mahasiswa yang aktif di dunia broadcast, dapat mengisi jam kosong dengan siaran di Swara Unib.

begitu banyak pilihan kegiatan yang dapat dilakukan, dapat kalian pilih sesuai apa yang menyenangkan bagi kalian. eiiits, namun tetap lakukan kegiatan yang bermanfaat ya. dan tentunya ada sangkut pautnya dengan kuliah kalian, tidak melelahkan sehingga dapat mencharge semangatmu untuk memasuki jam kuliah selanjutnya. keep cheer-up, guys !




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline