Lihat ke Halaman Asli

Dio Halka

Penulis Amatir

Mahasiswa Univet Menggalakkan Vaksinasi serta Berpartisipasi dalam Kegiatan Vaksinasi

Diperbarui: 27 Agustus 2021   22:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sragen (24/08/2021/) Mahasiswa KKN Mandiri Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (Univet Bantara Sukoharjo), Dio Alga Kalpika berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi lansia dan pra-lansia serta relawan covid-19 atau petugas jogo tonggo Desa Jirapan, Masaran, Sragen.

Pandemi covid-19 masih belum berakhir, sampai saat ini pemerintah masih berusaha untuk menangani pasien dan mencegah wabah covid-19 dengan melakukan vaksinasi untuk mencapai herd immunity.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Camat Masaran, Agus Winarno, S.Sos., Msi. Dalam kesempatan itu Camat mengatakan vaksinasi dosis kedua di kecamatan masaran terdapat 3 lokasi dengan waktu yang sama serta lokasi yang berbeda sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi yaitu di Desa Jirapan, Desa Sepat, dan Desa Dawungan. Vaksinasi ini adalah salah satu upaya Pemkab bersama instansi terkait serta lembaga pemerintah terhadap penekanan lajunya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sragen.

Dokpri

Maka dari itu mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo 2021 yang berlokasi di Dusun Jirapan, Desa Jirapan, Masaran, Sragen. Berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi serta menggalakkan program Bupati Sragen yaitu serbuan vaksinasi covid-19 bersama Bupati Sragen.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini agar mempercepat program pemerintah dalam mencapai herd immunity dari ancaman virus Covid-19. Serta dapat menurunkan angka penularan dan kematian akibat covid-19.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline