Lihat ke Halaman Asli

Dio sukmawan

Hubungan Internasional

Mengembangkan Potensi Kreativitas yang Edukatif dan Rekreatif oleh Peserta Didik TK Dharma Wanita Dua oleh Mahasiswa PMM UMM

Diperbarui: 21 Agustus 2024   19:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang telah melaksanakan kegiatan program pengabdian masyarakat oleh mahasiswa atau disebut PMM. Pada kesempatan kali ini, mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan program pengabdian masyarkat oleh mahasiswa di TK Dharma Wanita 2, Desa Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa
(PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Kelompok 107 gelombang 4 berfokus pada meningkatan potensi daya belajar dan menumbuhkan sikap nasionalisme terhadap peserta didik yang dilakukan dengan cara bermain yang edukatif dan rekreatif.

Potensi merupakan kemampuan atau kekuatan dari diri seseorang yang perlu dikembangkan guna mendapat pemahaman lebih mengenai pendidikan terpelajar dan pengembangan potensi. Potensi memiliki jenis yang sangat beragam seperti potensi intelektual, emosi, sosial dan lain lain.

Dalam pelaksanaan kegiataan PMM di TK Dharma wanita 2, PMM UMM berkonstribusi dalam memberikan edukasi kegiatan belajar mengajar yang terdiri dari menulis, menggambar keagamaan serta mengadakan ajang perlombaan. Hal ini bertujuan untuk melatih kompetisi peserta didik sesuai kapasitas yang dapat diterima oleh peserta didik.

Dokumen pribadi


Tidak hanya itu, Mahasiswa PMM UMM memberikan edukasi pembelajaran yang dilakukan dengan cara bermain seperti penyusunan urutan balok untuk memperkuat daya ingat peserta didik dan memperkenalkan tokoh pahlawan indonesia melalui menonton film yang telah dibuat.

Dengan berbagai program yang terlaksanakan diharapkan dapat membantu meningkatkan kemampuan intelektual pada peserta didik dan juga mampu berperan dalam masyarakat demi mewujudkan generasi penerus bangsa yang baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline