Lihat ke Halaman Asli

Dinas Sosial DKI Jakarta

TERVERIFIKASI

Dinas Sosial DKI Jakarta

350 Korban Terdampak Kebakaran Penjaringan Dapatkan Bantuan

Diperbarui: 9 Juni 2017   10:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendistribusian Bantuan

Sebanyak 350 korban terdampak kebakaran di Jl. Muara Baru Kp. Tembok Bolong Belakang RT/RW 001/007 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara mendapatkan bantuan kebutuhan dasar, selain itu mereka juga mendapatkan makan siap saji.

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara,  Adji Antoko menyampaikan, bantuan tersebut didistribusikan oleh Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara dan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

"Menurut data yang kami terima, kebakaran menghanguskan 37 unit rumah, ada sekitar 75 Kepala Keluarga atau 350 Jiwa yang terkena dampak," terang Adji.

Pendistribusian Bantuan

PSKB yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah mendistribusikan Mie Instan 20 Dus, Lauk Pauk 50 Paket, Sarden 500 Kaleng, Selimut 100 Lembar, Matras 50 Lembar, dan Terpal 5 Lembar.

Di samping itu, pihaknya juga telah mendirikan dapur umum untuk mendistribusikan makanan siap saji saat sahur dan buka puasa selama tiga hari ke dapan.

Pengungsian Sementara

Saat ini titik pengungsi berada di Sekolah Madrasah Al Ikhlas RT. 01/017 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

"Untuk sementara baru bantuan itu yang kami berikan, jika ada kebutuhan selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan RT, RW, dan lurah setempat," ujar Adji.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline