Lihat ke Halaman Asli

Dinas Sosial DKI Jakarta

TERVERIFIKASI

Dinas Sosial DKI Jakarta

Dinsos Jakarta Selatan Distribusikan Seragam Sekolah untuk Korban Longsor Pondok Labu

Diperbarui: 22 Agustus 2016   09:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perwakilan Serah Terima Bantuan Kepada Korban Longsor di Pondok Labu

Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan bantuan seragam sekolah kepada korban tanah longsor di Kelurahan Pondok Labu Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, bantuan yang diberikan berupa 51 stel seragam SD, 22 stel seragam SMP, 13 stel seragam SMA, 22 pack ATK dan 14 pack Pulpen.

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mursidin mengatakan, sebelumnya tim Taruna Siaga Bencana sudah mendistribusikan kebutuhan pokok kepada korban, tidak hanya itu, pihaknya juga sudah mendirikan Dapur Umum.

Bantuan Seragam Sekolah

"Kan anak-anak hari ini mau sekolah, tapi mereka tidak ada Pakaian Seragam, makanya sekarang kami distribusikan pakaian sekolah, kami juga akan terus memantau kondisi korban," tandas Mursidin saat mengunjungi lokasi, Minggu Malam (21/8).

Ia melanjutkan, saat ini ada beberapa titik di Jakarta Selatan yang terkena Bencana Banjir, pihaknya telah mendistribusikan kebutuhan pokok di lokasi-lokasi banjir tersebut.

"Mereka sudah kami berikan bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng, sarden, kecap, tikar dan selimut, Itu bantuan sementara, kami akan berkoordinasi dengan pihak Lurah, RT dan RW setempat jika perlu bantuan tambahan," ujar Mursidin.

Tetap Semangat......

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, Wanson Sinaga mengatakan sampai saat ini ada tujuh titik yang terkena bencana banjir,  pihaknya telah bersiaga untuk mendistribusikan bantuan.

"Tujuh titik itu berada di tiga Kecamatan, kecamatan Cilandak, Pasar Minggu, dan Jagakarsa, kami terus memantau kondisi banjir tersebut sambil melihat cuacanya ke depan, jJika terus hujan dan banjir semakin tinggi akan segera kami respon," pungkas Wanson.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline