Lihat ke Halaman Asli

dini Rizkiyyah

Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin

Pengalaman Menuju AKTS

Diperbarui: 4 Desember 2022   09:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Namaku Dini. Aku berasal dari Lumajang.

Ketika saya dinyatakan lulus dari SMK Syarifuddin Wonorejo Lumajang awalnya saya memutuskan untuk tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Namun setelah melaksanakan Ujian Akhir di SMK Syarifuddin saya mendapat motivasi dari salah satu guru saya yang bernama Bapak Sakit. Beliau menyarankan saya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi meskipun bukan S1 yaitu D2 . Dan beliau menyarankan saya di AKTS.

Dan saya pikir pikir saya minat kuliah di AKTS. Setelah itu saya langsung memberitahu kedua orang tua saya bahwa saya akan melanjutkan ke AKTS.

Awal masuk kuliah disebut sebagai masa masa transisi,dimana perubahan dari masa sekolah ke kuliah perlu dilakukan dengan penyesuaian diri. Biasanya ke sekolah memakai seragam, sekarang memakai pakaian bebas tetapi sopan. 

Dahulu jaman sekolah disebut siswa sekarang mahasiswa. Begitu juga dengan pengajarnya yang biasa disebut guru,berubah menjadi dosen. 

Kesan pertama saat diajar oleh dosen, beliau terlihat lebih santai dalam memberikan materi tidak sama seperti sekolah dulu. Tetapi untuk tugas yang diberikan oleh dosen sama seperti jaman sekolah yaitu tugas individu dan kelompok yang harus dikumpulkan tepat waktu.

Dini Rizkiatul

Angkatan 2021




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline