Lihat ke Halaman Asli

Nyasar di Negara Orang = Pengalaman Berharga

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

sepulang dari acara international culture exchange saya dan 7 teman saya memutuskan untuk pergi jalan-jalan alias shoping di daerah fuzimiao. Masing-masing mencari keperluan untuk musim dingin, kejadian lucu dan menyebalkan berawal ketika saya membeli sepatu dengan menggunakan kartu kredit, penjaga tokonya bilang saya harus memasukkan passwordnya tapi saya di bawain kartu kredit tanpa password oleh mama saya untuk memudahkan saya yang pelupa. yaudah deh tuh karena mba"nya ga bisa bahasa inggris dan saya pun belum bisa bahasa mandain dengan lancar akhirnya berdebat lucu deh tuh, sumpah ngakak abis haha.

Setelah dari toko sepatu itu 3 teman saya mau ke meters bown/meters bone saya lupa tulisannya hehe. Berhubung hari sudah mulai malam sekitar jam 7an akhirnya kita ber 5 memutuskan untuk pulang ke asrama duluan. mungkin karena terburu" kita naik bis nomer 4 (tanpa tulisan cina) yang kita pikir bakalan sampai ke halte depan mcd juga. Biasanya kita naik bis yang angkanya 7 atau Q7, tapi pas pulangnya itu kita naik bis nomer 4 karena kita pikir itu bisa dan hari pun sudah malam. Dengan pede kita naik dan ternyata rutenya beda banget dari yang biasanya kita lewatin.

lalu saya bertanya sama kokoh" di sebelah saya dengan bahasa mandarin seadanya, dia bilang bis yang kita naikin itu benar menuju tempat tujuan kita. dia tanya ke supirnya dan ternyataaaaa dia juga ga tau, yaudah dia minta maaf karna dia juga ga ngerti rutenya. yaudah kita pasrah dan sebenernya saya takut dan bener-bener panik karena nyasar di negara orang dan masih belum bisa baca hanzi nya. saya coba telpon semua kontak orang indonesia yang saya punya termasuk pacar saya, dan mereka malah tanya posisi kita sekarang dimana ? duhh baca aja belum bisa pake di tanya, atuh ga tau dimana kita haha. yaudah deh tuh pas kita liat halte dari bis ada tulisannya Q7/7 kita langsung turun di halte itu. nah masalahnya sekarang adalah kita naik bisnya dari sebelah mana ? harus nyebrang ? atau dari tempat kita turun ini ? bingung haha.

yaudah akhirnya bermodalkan bahasa mandarin yang seadanya lagi buat tanya-tanya. 3/4 orang udah saya tanya terutama bapak" yang saya tanya terakhir itu mungkin agak kesal yaa haha. yaudah deh tuh akhirnya kita ber5 naik bis dengan angka 7 dan di tengah perjalanan salah 1 dari ke 3 temen saya yang pisah menelpon salah 1 temen saya. saya pikir dia menelpon kita karna mereka khawatir karna kita belum sampe asrama, eh tau"nya mereka ber3 juga nyasar karena mereka naik bis dengan angka 4 tapi ada tulisan chinanya. padahal mereka bener loh naik bisnya itu juga bisa sampe di halte icbc atau mcd, cuma karna mereka ber3 juga gatau kalo ternyata dari tempat mereka turun itu harus bayar sekali lagi buat lanjut ke icbc/mcd wkwkw. kok bisa yaa kita ber8 nyasar ? padahal pulangnya aja kita misah haha. pengalaman lucu & konyol di tanggal 19 oktober 2013 nih ga akan lupa deh hahaha




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline