Lihat ke Halaman Asli

Arroyyan Dwi Andini

Akun baru, yg lama gak bisa dibuka. Penulis buku Muslimah Cantik Cerdas di Dapur, owner Diarfi, bukan siapa-siapa

6 Alasan Mengapa Bharada E Banyak Penggemar

Diperbarui: 16 Februari 2023   12:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Tribun Network

Ketika Majelis Hakim menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu dengan pidana 1 tahun dan 6 bulan penjara, fans Bharada E pun kegirangan bukan kepalang.

Ada yang berteriak histeris, menyanyilan yel-yel, sampai menari-nari di lokasi sidang berlangsung. Mengapa Bharada E begitu di gemari, walau telah bersalah membunuh? Bahkan fans nya datang dari berbagai daerah dan tidak mengenal usia. Dari remaja hingga emak-emak. 

Foto IG Republika

Setidaknya ada 6 alasan mengapa Bharada E diidolakan.

1. Wajahnya yang mempesona. Ya, wajah Bharada E disebut sebagai tipe wajah yang disukai kaum hawa. Sehingga banyak perempuan rela mengorbankan waktunya untuk hadir di persidangan. Bahkan rela menyisihkan uangnya untuk membuat baju dan pernak-pernik bergambar wajah Bharada E.

2. Berani dan jujur dalam mengungkap kasus. Mengukuhkan diri sebagai justice collaboration, dengan mengesampingkan janji-janji  atasannya. Bharada E layak diapresiasi. Ini menjadikannya sebagai idola baru.

3. Bertobat dan sangat menyesali perbuatan. Bharada E mengungkapkan rasa penyesalannya yang membuat simpati sekaligus membuat terpana para emak-emak.

4. Mau meminta maaf kepada keluarga Brigadir Joshua. Bersimpuh meminta maaf kepada orang tua Brigadir Joshua membuat hati penggemarnya meleleh haru.

5. Sopan selama persidangan. Sikap Bharada E yang selalu sopan menunjukkan bahwa dia laki-laki yang baik. 

6. Setia dan tidak egois kepada kekasih tercinta. Bharada E sudah bertunangan, namun dia dengan ikhlas memberi kebebasan untuk kebahagiaan kekasihnya. Pernikahan yg terancam gagal karna tuntutan jaksa 12 tahun. Sepertinya akan hapoy ending saat Bharada E bebas nanti.  Semakin bertambahlah fans Bharada E karena kisah ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline