Lihat ke Halaman Asli

Dini Sahrudianti

Mahasiswi Industri Pariwisata Universitas Pendidikan Indonesia.

Konon "Kota Nelayan Kecil", Serial Serba-serbi Pesona Pangandaran

Diperbarui: 19 Oktober 2022   02:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto di ambil oleh Dini Sahrudianti.

Hallo Bestie MinDii !! Dengan serial serba-serbi pesona kali ini MinDii akan ajak kalian berselancar mengenai Pesona Pangandaran yang konon katanya di sebut - sebut sebagai Kota Nelayan Kecil. 

Jika kalian berkunjung ke Jawa Barat rasanya tidak terpenuhi jika belum bertandang di Pantai Pangandaran, sesuai dengan nama Pantai yang MinDii bahas ini Pantai Pangandaran terletak di salah satu kabupaten di Jawa Barat yaitu Kabupaten Pangandaran. Pantai eksotik yang iconic se-Jawa Barat, di juluki Kota Nelayan Kecil karena hampir seluruh bagian masyarakat nya berprofesi sebagai nelayan lohh Bestie MinDii !. 

Saat berkunjung ke Pantai Pangandaran ini MinDii jamin bestie semua tidak akan merasakan bingung untuk beraktivitas, saking banyak nya hal yang bisa kita lakukan di Pantai Pangandaran ini rasanya kurang afdol jika bestie MinDii hanya datang lalu pulang tanpa bermalam menikmati segala fasilitas yang tersedia. 

Pantai yang disebut sebagai salah satu pantai tercantik di pulau Jawa ini telaha menjadi salah satu Objek Wisata Pangandaran sejak tahun 2012 lalu. Pantai Pangandaran terbagi menjadi dua bagian yaitu Pantai Timur dan Pantai Barat, disana juga terdapat dua jenis pasir yaitu pasir putih dan pasir hitam yang cantik dan tentunya bisa bestie semua nikmati. 

Untuk memasuki kawasan Pantai Pangandaran ini relatif cukup aman untuk kantong jadi Bestie MinDii ga perlu khawatir nih gabisa masuk karena tidak bisa bayar tiket masuk yaa, dan yang pasti harga yang di keluarkan sesuai dengan apa yang bestie MinDii dapatkan saat berkunjung ke Pantai Pangandaran.

Menkmati keindahan matahari terbenam atau sunset menjadi suatu hal yang tidak pernah membosankan bagi setiap orang, itu karena sunset selalu berhasil memukau setiap mata yang memandang nya dengan keindahan. 

Di Pantai Pangandaran ini menjadi tempat yang cocok bagi Bestie MinDii semuanya yang ingin menikmati ketenangan dan keindahan matahari terbenam, bahkan selain sunset nya pemandangan matahari terbit  atau sunrise pun menjadi suatu hal yang di nanti-nantikan juga loh Bestie MinDii. 

Selain menikmati pemandangan terbit dan terbenam nya matahari MinDii juga ingin merekomendasikan berbagai hal seru yang lain yang bisa bestie semua lakukan di Pantai Pangandaran. 

Tentunya hal yang paling utama dan tidak boleh terlewatkan adalah berkemping di pantai, bestie semua tidak perlu merasa khawatir dan takut karena Pantai Pangandaran ini terbuka hingga tengah malam dan banyak juga yang melakukan kemping untuk lebih menikmati keindahan dan alam yang ada. 

Lalu jangan lupa untuk mencoba tantangan dengan berbagai wahana Watersport dari mulai menaiki Banana Boat, Parasailing, Fly Fish, UFO, Jetski dan berbagai wahana lain yang masih banyak lagi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline