Lihat ke Halaman Asli

Filosofi Makna di balik Logo Dahlan Muda Fashion Week (DMFW) 2022

Diperbarui: 7 Agustus 2022   16:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Dahlan Muda Fashion Week sukses digelar selama 2 hari pada tanggal 14  hingga 15 Juli 2022 di lobby utama Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, yang tepat berlokasi di Jl. Ringroad Selatan, Kragilan, Tamanan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, daerah Istimewa Yogyakarta.

DMFW itu sendiri merupakan sebuah event spesial pameran dan bazar yang diselenggarakan oleh mahasiswa Public Relation (PR) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan Angkatan 2019, sebagai bentuk untuk menuntaskan mata pelajaran Event Management. Tujuan dari dilangsungkannya acara tersebut guna menyuguhkan serta membuktikan bahwa fashion busana muslim itu cocok untuk dikenakan oleh semua kalangan dengan tak pandang bulu.

Dok DMFW

Filosofi Makna di balik logo DMFW di ilustrasikan dengan tulisan typografi yang didasari dengan background berwarna hitam polos dan tulisan yang dibalut dengan warna ungu dan putih. 

Penggunaan warna ungu pada logo terinspirasi dari warna primer logo Fakultas Sastra, Budaya & Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan. Disamping itu, warna putih pada logo mencorakkan kesan kesederhanaan & keagungan namun tetap mempertahankan unsur keelegenan.

Dok Pribadi

Pengimplementasian arti pada logo tersebut, diimplementasikan dari busana yang dikenakan oleh para model ini  yang tampil dengan look elegan dari dukungan brand stand oleh berbagai label busana muslim yang namanya telah banyak di kenal oleh para kalangan masyarakat maupun yang belum dikenal sekalipun. 

Di antaranya seperti, Kafeel Premium; Hairi Store Indonesia; Gombale; One Way Thriftshop; Oke Untukmu; Preloved Khai; Karita Gaya Muslim Muda; Maswira Official; Wearing Senja Signature; Rece Shop.

Acara Dahlan Muda Fashion Week (DMFW) tidak hanya menampilkan peragaan busana muslim saja, melainkan terdapat bazar di gedung utama kampus 4 UAD lantai satu dan juga di sebelah timur pintu keluar gedung utama terdapat stand makanan dan minuman bagi para pengunjung yang bisa dikunjungi untuk memanjakan perut yang lapar maupun melepaskan dahaga. 

Terdapat juga perlombaan "Fashion Style OOTD Photo Competition" yang dapat diikuti bagi siapa saja yang gemar bergelut pada bidang fotografi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline