Lihat ke Halaman Asli

Program Studi Ilmu Komunikasi Adakan Seminar Generasi Millenial di Era Digital Vol 3.0

Diperbarui: 19 April 2019   13:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Program Studi Ilmu Komunikasi UMSIDA mengadakan Seminar Digital Vol 3.0 di Aula Siti Khadijah Lt.4 Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, (13/04/2019).

Adapun Pemateri yang mengisi acara tersebut yaitu Emy Siska Setyawati (Professional IT Analyst & Developer). Lomba yang dibuka oleh Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Poppy Febriana, M.Med.Kom tepat pukul 09.00 WIB ini bertemakan GENERASI MILLENIAL DI ERA DIGITAL.

Acara itu digelar dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Management Event oleh Mahasiswa Semester 6. Yang diadakan setiap tahun nya dengan tema yang berbeda-beda, meskipun acara ini bisa disebut dengan acara tahunan tidak menurunkan semangat para peserta yang mengikuti acara seminar ini.

Emy Siska memaparkan tentang keunggulan Digital magazine, penataan Layout pada Digital magazine, Infographyc, Typography. 

Beberapa keunggulan Digital magazine yang dikatakan oleh Emy yakni Fleksibel yang artinya bisa diakses dimanapun, sangat menarik dibaca daripada Media cetak, dan tidak terbatas seperti di Media cetak. Konten dalam Digital magazine kita bisa menambahkan link berupa video,gambar, ataupun artikel lain. Sedangkan dalam Media cetak kita hanya bisa menambahkan Referensi.

Layout yang berada di Digital magazine harus tertata dengan baik agar pembaca tidak bosan, dalam 1 page tidak harus berisi 1 konten namun bisa diisi misalnya 3 konten dan tidak sampai berlebihan agar tetap terlihat elegan.

Untuk pemilihan warna dalam Digital magazine ini juga tidak kalah penting nya, kita harus pintar untuk memilih perpaduan warna agar pas dan sesuaikan dengan Tema yang akan digunakan dalam Digital magazine tersebut.

Infography yaitu Menggabungkan teks dan gambar, sedangkan Typography yaitu Tata cara penulisan dan tambahan dari Emy jangan menggunakan banyak macam font agar terlihat elegan,minimalis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline