Lihat ke Halaman Asli

Dinda Deswita Choirunnisa

Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Bak Masuk ke Negeri Dongeng, Cimory Dairyland Bogor Wajib Jadi Destinasi Wisata Akhir Tahun!

Diperbarui: 7 Desember 2022   09:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumentasi Penulis.

Puncak Bogor seringkali menjadi destinasi wisata masyarakat, baik yang datang dari dalam kota maupun dari luar kota. Tidak hanya menjual view dari dataran tinggi dan suhu udara yang lebih dingin, Puncak Bogor memiliki banyak tempat wisata dengan daya tarik masing-masing. Salah satunya adalah tempat wisata di bawah naungan perusahaan yoghurt terkemuka di Indonesia yaitu Cimory yang meluaskan pasar di sektor pariwisata melalui Cimory Dairyland Bogor.

Terletak di Jl. Raya Puncak Gadog, Cimory Dairyland Bogor hadir dengan konsep peternakan yang dibarengi dengan sarana dan bangunan unik bak negeri dongeng. Ditambah lagi dengan pemilihan warna yang eye catching, berhasil membuat tempat wisata yang baru mulai beroperasi sejak 1 Mei 2021 ini menyuguhkan banyak spot untuk berfoto.

Sumber: Dokumentasi Penulis.

Pengunjung juga tidak dibuat khawatir dengan bayangan harga tiket yang selangit. Hanya dengan merogoh kocek under Rp100.00,00, pengunjung sudah bisa masuk ke Cimory Dairyland Bogor!

Sumber: Instagram @cimorydairyland.puncak

Pembelian tiket bisa dilakukan dengan cash dan cashless, kedua opsi ini disediakan untuk mempermudah pengunjung. Adapun biaya tambahan sebesar Rp20.000,00 yang nantinya bisa diambil kembali setelah mengembalikan kartu (yang digunakan sebagai tiket masuk). Harga tiket di luar top up kartu untuk pembelian makanan, minuman, serta menggunakan fasilitas Cimory Dairyland Bogor seperti wahana bermain dan memberi makan hewan.

Cimory Dairyland Bogor memiliki 3 wahana dengan ciri khas masing-masing. Setiap wahana didesain dengan konsep yang berbeda, antara lain konsep pertenakan yang luas di Wahana Dairyland, jumpai kurcaci di Wahana Magic Village, dan manjakan mata dengan ratusan kincir warna-warni di De Windmills. Di masing-masing wahana, pengunjung bisa menemukan hewan yang berbeda serta mencoba wahana bermain yang berbeda.

1. Dairyland.

Dairyland adalah salah satu wahana spesial karena setiap pengunjung yang datang pasti akan masuk ke dalam wahana ini. Menonjolkan sisi peternakan, Dairyland menempatkan beberapa hewan seperti kuda, sapi, domba, burung, angsa, unta, dan lainnya. Pengunjung dibuat terpukau dengan hamparan lahan hijau yang luas dengan sentuhan warna bangunan yang instagramable. Tidak hanya berfoto, pengunjung juga dapat memberi makan hewan, berkeliling dengan kereta mini, mengendarai kuda, dan menambah wawasan lewat papan informasi.

Sumber: Dokumentasi Penulis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline