Lihat ke Halaman Asli

Dinda Aprilia

Libertarian

TRIPassion: Euforia Jakarta-Bandung 30 Menit Naik Whoosh!

Diperbarui: 27 Januari 2024   22:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Waktu adalah sesuatu yang berharga selain uang, begitupun waktu tempuh Jakarta-Bandung kini sudah dipangkas dengan penggunaan KCIC (Kereta Cepat Indonesia China). Terlepas dari drama pembuatan proyek ini yang memakan banyak dana dan waktu lama, manfaat dari fasilitas yang baru ini perlu diapresiasikan. Bagaimana mungkin dengan waktu 30 menit atau setara 6-7 lagu di playlist spotify, kita sudah sampai Bandung yang normalnya ditempuh 2 jam dengan Kereta Api dan 3-4 jam dengan mobil. 

Mungkin, bagi sebagian orang harga tiket KCIC terbilang mahal yaitu sebesar Rp 200.000, namun untuk dapat fasilitas dan pelayananan yang baik harga tersebut menjadi worth it! apalagi sebanding dengan waktu tempuh yang cepat dan relatif tepat waktu cocok untuk masyarakat yang menganut budaya serba cepat, mudah dan instan.

Ruang tunggu - dokumen pribadi

Dokumen Pribadi

Kereta Feeder - Dokumen Pribadi

Kemudahan yang diberikan dari awal membeli tiket cukup dengan mengunduh aplikasi Whoosh pada ponsel kalian, dan ikuti setiap langkahnya. Untuk dapat mencetak tiket elektronik dilakukan di stasiun KCIC (Halim) pada bagian mesin Tiket. Setalah tiket didapat, kalian hanya perlu menunggu di ruang keberangkatan (Halim - Lantai 2). Semua informasi gerbong dan no kursi ada pada tiket kalian. 

catatan sedikit, KCIC Jakarta-Bandung ini memiliki rute Jakarta (stasiun Halim) - Padelarang - Tegalluar. Jika kalian ingin ke kota Bandung silakan turun di stasiun Padelarang kemudian dilanjutkan dengan kereta feeder yang sudah include dengan tiket Whoosh ke Stasiun Bandung. Tenang saja, disana banyak petugas yang dapat membantu kalian jika terdapat kendala. 

Happy Holiday!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline