Lihat ke Halaman Asli

Himavo Akmapesa Gelar Akmapesa Social Responsibility (ASR) 2023 di SMK Al Ghazaly Bogor

Diperbarui: 17 Agustus 2023   07:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Akmapesa Social Responsibility 2023 

Bogor, 13 Agustus 2023 - Himpunan Mahasiswa Vokasi Akmapesa (Himavo Akmapesa) Sekolah Vokasi IPB University menggelar kegiatan Akmapesa Social Responsibility (ASR) 2023 di SMK Al-Ghazaly Kota Bogor. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Himavo Akmapesa yang bertujuan untuk berbagi ilmu mengenai kewirausahaan.

Pada tahun ini, ASR mengusung tema "Berbagi Ilmu dan Menjadi Bermanfaat Untuk Sesama". Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Intani Dewi, S.PT., M.Sc., M.Si., dosen Sekolah Vokasi IPB University sebagai pembicara, Ibu Budi Astuti, S.Kom., sebagai Kepala Sekolah SMK Al-Ghazaly Bogor, Wali Kelas SMK Al-Ghazaly, dan siswa-siswi SMK Al-Ghazaly Kota Bogor sebagai peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan pengetahuan siswa-siswi lebih dalam mengenai perencanaan bisnis yang baik. ASR 2023 juga memberikan kesempatan bagi siswa-siswi untuk bertukar pikiran, setelah sesi pencerdasan mengenai bagaimana cara membuat proposal bisnis yang baik, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, serta memberikan penugasan kepada siswa-siswi secara berkelompok untuk menyusun proposal bisnis. Pada hari kedua ASR, proposal bisnis tersebut akan dipresentasikan dan dipilih proposal bisnis tiga terbaik. 

"Kegiatan ini memberikan banyak ilmu baru kepada siswa-siswi kami tentang bagaimana memulai dan menjalankan bisnis yang sukses," kata Ibu Budi Astuti. "Ini sangat penting bagi mereka karena mereka akan segera lulus dan memasuki dunia kerja". Selain itu, salah satu siswi SMK Al-Ghazaly mengatakan, "Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu terkait bisnis yang sangat berguna untuk kehidupan setelah sekolah."

Pihak sekolah sangat mendukung dan menerima kegiatan Akmapesa Social Responsibility (ASR) 2023. Pada hari pertama, kegiatan ini mendapatkan respon positif dari seluruh pihak sekolah. Siswa-siswi SMK Al-Ghazaly sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka mendapatkan banyak ilmu baru mengenai kewirausahaan yang dapat mereka aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Himavo Akmapesa berharap kegiatan ASR 2023 dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswi SMK Al-Ghazaly dan dapat menjadi contoh bagi komunitas atau organisasi lainnya untuk melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Info lebih lanjut dapat dilihat pada Instagram Himavo Akmapesa




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline