Lihat ke Halaman Asli

Dinda Dwi Ariesta

MAHASISWA PLS UNNES

Love My Self (Part 2)

Diperbarui: 10 November 2020   18:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mungkin ini bukan jawaban yang tepat, dan mungkin memang tak ada jawabannya. Kau hanya perlu mencintai dirimu sendiri tanpa perlu izin orang lain. Aku masih mencari jati diriku tapi aku tak ingin mundur lagi. Kesedihanku, kesakitanku, semua akan berakhir indah. Ya, semua akan berakhir indah aku percaya itu. Dalam proses mencintai diri sendiri, aku butuh keyakinan seperti itu. Langkahku ini adalah tindakan yang kuambil untuk diriku sendiri. 

Sikapku yang akan membawa kebahagiaan untukku sendiri. Akan ku tunjukkan padamu apa yang ku dapatkan. Aku tidak takut. Dari awal sebuah permulaan hingga akhir dari penyelesaian jawabannya hanya ada satu. Kenapa aku terus bersembunyi di balik topeng ini?. Padahal semua luka yang kudapat dari kesalahanku juga yang merupakan bagian dari diriku. 

Mungkin aku membuat kesalahan kemarin, tapi diriku yang kemarin tetaplah diriku sendiri. Aku yang sekarang tetap aku yang punya kesalahan dan ketidaksempurnaan. Besok mungkin aku akan menjadi sedikit lebih bijaksana, tapi apapun itu tetaplah diriku. Kesalahan dan ketidaksempurnaanlah yang membuatku seperti sekarang. Aku harus belajar mencintai diriku apa adanya 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline