Lihat ke Halaman Asli

Dina Wardani

Pendidik Anak Usia Dini,

Upacara HUT PGRI ke 77 Kecamatan Pinang Raya

Diperbarui: 14 November 2022   19:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembukaan HUT PGRI dibawah limpahan hujan semoga membawa keberkahan bagi PGRI

Peringatan HUT PGRI ke 77 di wilayah pinang raya kabupaten Bengkulu Utara hari ini 14 November 2022 penuh tantangan. Guyuran hujan yang tak berhenti sejak hari Minggu membuat lapangan lokasi upacara pembukaan berubah menjadi kubangan lumpur. Kondisi lapangan yang meskipun berumput akan tetapi tanah lunak sehingga mudah sekali menjadi lembek ketika terkena rendaman air hujan dan aktivitas panitia yang lalu lalang.

Acaranya yang seyogyanya dimulai jam 8.00 wib, hingga pukul 10.45 baru akan dimulai. Bapak Bupati Bengkulu Utara yang dijadwalkan akan hadir di acara berhalangan hadir digantikan oleh anggota DPRD provinsi Bengkulu Bapak Andaru Pranata S.E.

Meskipun penuh tantangan, para guru anggota PGRI yang terdiri dari 6 ranting tetap banyak yang hadir, terbukti dari sejumlah tenda yang didirikan penuh oleh para guru.

Para undangan dari seluruh kepala desa di kecamatan pinang raya, bapak camat kecamatan pinang raya, perwakilan dari dinas pendidikan, Kapolsek dan Danramil kecamatan pinang raya serta ketua PGRI kabupaten Bengkulu Utara.

Penampilan tari kreasi Nusantara yang dibawakan oleh lima anak SMPN 60 desa air Sebayur cukup menyita perhatian, kekompakan dan keluwesan penari terutama penari tengah yang dibawakan oleh Soni dan kawan-kawan mampu menghibur para tamu undangan dan seluruh peserta.

Upacara pembukaan yang biasanya dilakukan dengan berdiri berkumpul dilapangan, untuk kali ini dilakukan dengan duduk dikursi dibawah tenda karena hujan nyaris tak berhenti mengguyur bumi.

snapshot-1-6372338d4addee61f06a3852.jpg

Dedikasi guru sebagai seorang pejuang nampak jelas saat ini, guyuran hujan tidak meredakan semangat para guru untuk datang, bersatu dalam naungan PGRI mensukseskan kegiatan upacara pembukaan HUT PGRI ke 77 ini.
Kondisi lokasi berlumpur, hujan tidak menyurutkan langkah para pejuang tanpa tanda jasa ini, untuk mensukseskan acara yang sudah diagendakan jauh sebelumnya ini.

Gong ditabuh sebanyak tiga kali oleh Bapak DPRD Provinsi Bengkulu menandai pembukaan acara kegiatan peringatan HUT PGRI ke 77.
Acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan piagam bagi 9 guru berdedikasi dari jenjang PAUD hingga SMP di wilayah kecamatan pinang raya. Serta piagam penghargaan bagi kepala Desa Air Sebayur Bapak Haryono, sebagai kepala desa peduli pendidikan yang diserahkan langsung oleh Bapak Andaru.
Acara potong tumpeng yang dilakukan oleh Bapak Andaru dan tamu undangan menandai penutupan upacara pembukaan HUT pgri ke 77 di kecamatan pinang raya 14 November 2022 di lapangan desa Air Sebayur kecamatan pinang raya kabupaten Bengkulu Utara.
Puisi HUT pgri ke 77

Guru..
Dedikasi mu tak lekang waktu
Membawa terang generasi muda
          Bersatu dalam kekuatan
          Berpadu dalam keragaman
Bangkitkan rakyat dari gulita
Terangkan dunia dengan cendekia
          Bangkit
          Berjuang
          Demi Bangsa dan Negara
Tangguh bersama PGRI
Maju bersama PGRI
Dirgahayu PGRI
PGRI Abadi dan jayalah selalu

Oleh: Dina Wardani, S.E, S.Pd.
Air Sebayur, 14 November 2022




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline