Lihat ke Halaman Asli

Dina Tania

Mahasiswa

Ontang Anting Di Dufan: Kunjungan Industri Di Theme Park-nya Indonesia

Diperbarui: 29 Desember 2024   22:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Manajemen UMY Foto Bersama Di Dufan

Mahasiswa  Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta telah melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) pada tanggal 13 November hingga 16 November 2024. Kegiatan KKL berupa kunjungan ke beberapa perusahaan industri di Indonesia  dan diikuti oleh mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2022. Perusahaan tersebut adalah PT. Victoria Care Indonesia Tbk, PT. Ajinomoto Indonesia Karawang (Masako), dan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (Sari Roti), dan Dunia Fantasi Ancol.

Dunia Fantasi sebagai kunjungan terakhir KKL pada tanggal 15 November 2024, memberikan ilmu dan pengalaman menarik mengenai pemasaran. Mahasiswa belajar mengenai pemasaran yang dilakukan Dufan untuk merambah pasar internasional, selaras dengan visi Ancol yaitu menjadi perusahaan pengembang properti dengan kawasan wisata terpadu, terbesar di Asia Tenggara.

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Dufan tanpa menikmati serunya wahana yang ditawarkan. Terdapat banyak wahana di Dufan, yaitu wahana air, roller coaster, dan berbagai wahana lainnya dengan jumlah total 32 wahana. Wahana tersebut dapat dinikmati oleh semua kalangan, dengan syarat dan ketentuan berbeda pada  masing-masing wahana.

Ontang anting adalah wahana pertama yang dinaiki penulis. Sensasi tegang namun mengasyikkan pun dirasakan penulis. Kita diajak  berputar 360 derajat dan melihat dari ketinggian betapa luasnya Dunia fantasi. Meskipun sedikit membuat mual, namun wahana ontang anting tetap memberikan sensasi ketagihan. Bagi Sebagian orang wahana ontang anting adalah sebuah tantangan yang mengasyikkan. Selama di Dufan, penulis melihat banyak wisatawan yang turut menikmati keseruan wahana Dufan.

Mencova Wahana Ontang Anting

Sepulang dari Dunia Fantasi, penulis mencari tahu dan mengulas kembali  informasi yang diberikan Dufan mengenai  bagaimana cara Dufan melakukan promosi yang menarik banyak wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara. Dufan memanfaatkan era digitalisasi dengan baik dengan melakukan promosi melalui media sosial, yaitu Instagram, Tik-Tok, dan Facebook. Tidak hanya sekadar promosi, Dufan berhasil membangun kedekatan dengan pelanggan memanfaatkan media sosial.

Selain memanfaatkan media sosial, Dufan juga menjalin Kerjasama dengan platform penjualan tiket, yaitu  tiket.com dan Traveloka. Banyak tawaran menarik yang tersedia. Promo diskon tiket, bundling tiket, fast track, dan tiket khusus untuk wisatawan mamcanegara. Tak heran apabila banyak wisatawan mancanegara yang datang dan mencoba keseruan yang ditawarkan Dufan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline