Lihat ke Halaman Asli

17 Mahasiswa Prodi Sastra Inggris UIN Sunan Gunung Djati Bandung Telah Melaksanakan Kegiatan Magang di Perpustakaan IPDN Jatinangor

Diperbarui: 1 September 2024   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Jatinangor, 9 Agustus 2024 -- 17 mahasiswa semester lima dari Program Studi Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung telah menyelesaikan kegiatan magang di instansi Perpustakaan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno KM 20, Cibeusi, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kegiatan magang yang dilaksakanan pada tanggal 8 Juli sampai 9 Agustus 2024 ini merupakan salah satu bentuk dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Agar magang berjalan efektif dan efisien, para mahasiswa tersebut ditempatkan ke lima divisi, antara lain divisi pengolahan, divisi sirkulasi, divisi referensi, divisi skripsi, dan divisi dokumentasi.  Selain melakukan kegiatan magang sesuai divisi, setiap mahasiswa Sastra Inggris menerjemahkan satu mini thesis yang disusun oleh praja ke dalam bahasa Inggris.

Ketua unit perpustakaan dan beberapa karyawan lain mengarahkan para mahasiswa selama kegiatan magang ini berlangsung. Kemudian, kegiatan magang dilaksanakan pada hari Senin sampai Jumat pada pukul 07:30 WIB sampai 16:00 WIB, mengikuti jam kerja karyawan di Perpustakaan IPDN.

Dengan adanya para mahasiswa yang magang, para karyawan Perustakaan IPDN dapat terbantu dalam pekerjaan di lima divisi tersebut. Selain untuk memenuhi program MBKM, kegiatan magang ini dapat menambah pengalaman para mahasiswa tersebut di dunia kerja tentang bagaimana membangun komunikasi dengan baik, membangun kerja sama satu sama lain, dan melatih tanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline