Lihat ke Halaman Asli

Saint Monica Jakarta School: Mengajar dengan Semangat Melayani

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1416537699552089748

Saint Monica Jakarta School memiliki nilai keimanan yang sangat kuat terhadap Tuhan YME dan memiliki nilai moral yang tidak bertentangan dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat, sehingga segala sesuatu yang menyangkut tugas mengajar, baik itu perilaku maupun kualitas mengajar, selalu dilandasi dengan semangat melayani.

[caption id="attachment_376990" align="aligncenter" width="800" caption="prinsip mengajar di sekolah saint monica jakarta"][/caption]

Guru-guru Saint Monica selalu memberikan kasih sayang, perlindungan, maupun pendampingan yang tak terbatas dalam kegiatan belajar mengajar. Guru Saint Monica pun memberikan teladan atau moral yang baik kepada anak didik di manapun mereka berada. Selain itu, Saint Monica School selalu memiliki ruang yang terbuka untuk melakukan komunikasi saat berhubungan dengan orang tua murid maupun kepada setiap tamu yang datang.

Para pendidik sangat peka terhadap kemampuan atau bakat yang dimiliki oleh setiap anak, sehingga dalam pengembangan bakat anak tidak akan salah langkah. Penilaian terhadap perkembangan anak-anak sangatlah professional, tidak pernah membeda-bedakan anak karena setiap peserta didik selalu memiliki hak yang sama.

Guru-guru Saint Monica selalu turun tangan membantu meningkatkan semangat pendidikan sesuai cita cita kemerdekaan Indonesia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Para pendidik di Saint Monica juga selalu menularkan nilai–nilai  semangat kerelawanan, semangat berbagi, semangat mengabdi, dan semangat melayani.  Berjuang bersama, bergotong-royong  tanpa pamrih bukan sekadar  berdasar kalkulasi  transaksional  untung dan rugi.

Dengan semangat melayani dan metode pendidikan yang membangun karakter dan mental ini diharapkan dapat melahirkan suatu generasi bangsa yang berkarakter, bermartabat, dan bermental baja.



saintmonicajakarta.org




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline